RPPH PAUD/TK KELOMPOK A DAN B TEMA UDARA MINGGU KE 11 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

RPPH PAUD/TK KELOMPOK A DAN B TEMA UDARA MINGGU KE 11 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013.  RPPH merupakan kependekkan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian yang barlaku di satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi Taman Kanak-Kanak (TK), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Penitipan Anak (TPA) dan Kelompok Bermain (KB). RPPH ini berisi mengenai  skenario isi pembelajaran dari awal sampai akhir dalam satu hari. RPPH sebenarnya sama dengan RPP hanya saja untuk RPP berlaku untuk jenjang diatasnya PAUD yaitu SD, SMP dan SMA. 
RPPH PAUD/TK KELOMPOK A DAN B TEMA UDARA MINGGU KE 11 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013
RPPH PAUD/TK KELOMPOK A DAN B TEMA UDARA MINGGU KE 11 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

RPPH adalah salah satu administrasi di jenjang PAUD/TK yang sangat penting untuk dibuat bagi guru PAUD/TK. Hanya saja guru PAUD akan kwalayan apabila setiap hari harus membuat RPPH, maka dari itu RPPH ini dapat kita buat setiap seminggu sekali bahkan setiap semester sekali tetapi apabila satu minggu sekali harus membuat 6 RPPH sekaligus. Maka dari itu disini kami akan membantu anda dalam pembuatan RPPH PAUD/TK terkhusus yang terbaru sesuai Kemendikbud RPPH selembar dengan Kurikulum 2013. Karena ini adalah minggu ke 11 dari minggu efektif maka kita akan membuat RPPH PAUD/TK di Minggu ke 11 yaitu tema Udara Semester 2 tahun pelajaran 2020/2021

Pada jenjang PAUD terbagi menjadi 2 kelompok berdasarkan usia peserta didik yaitu Kelompok A dan B. Oleh karena itu pada pembuatan RPPH PAUD/TKpun harus dibagi menjadi 2 kelompok yaitu RPPH PAUD/TK Kelompok A dan B Tema Udara. Setiap kelompok berbeda-beda isi dari kompetensi dasar berdasarkan Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 mengenai Standar Nasional PAUD Kurikulum 2013. Kedua RPPH menggunakan tema dan sub tema sama hanya saja berbeda dengan isi Kompetensi Dasar. Jadi sebelum membuat RPPH PAUD/TK Kelompok A atau B anda harus melihat terlebih dahulu Permendikbud Nomor 137 Tahun 2013 tersebut (Standar Nasional PAUD Kurikulum 2013). 

Kali ini kita akan membahas lebih mendalam mengenai RPPH PAUD/TK dalam tema Udara Minggu ke 11 Semester 2 Kurikulum 2013. Pada tema Udara tersebut dibagi menjadi 6 sub tema yang mana satu sub tema berlaku untuk satu RPPH jadi satu tema untuk seminggu atau 6 RPPH berikut sub-sub tema yang bisa menjadi acuan dalam pembuatan RPPH PAUD/TK tema udara.
  1. hari pertama/Senin Manfaat udara (bernafas);
  2. hari kedua/Senin Manfaat udara (balon/roda);
  3. hari ketiga/Rabu Manfaat udara (layang-layang);
  4. hari keempat/Kamis Manfaat udara (pelampung);
  5. hari kelima/Jum'at Bahaya Udara (Gas);
  6. hari keenam/Sabtu Bahaya Udara (Angin).
Keenam sub-sub tema diatas akan dijadikan 6 RPPH untuk satu minggu jadi bunda-bunda semua tidak akan capek dalam pembuatan RPPH PAUD/TK Kelompok A dan B Tema Udara Minggu ke 11 Semester 2 Kurikulum 2013. Kami sudah membuat RPPH dengan tema tersebut hanya saja bunda tinggal mengisi identitas dan hari serta tanggal pelaksanaan pembelajaran tersebut dilaksanakan. Silahkan bunda-bunda bisa mengambil file tersebut sebagai bahan rujukan pembuatan RPPH PAUD/TK Tema Udara baik Kelompok A dan B yaitu sebagai berikut.
  1. RPPH PAUD/TK Kelompok A Tema Udara Semester 2 Kurikulum 2013; (Unduh)
  2. RPPH PAUD/TK Kelompok B Tema Udara Semester 2 Kurikulum 2013. (Unduh)
Untuk RPPH PAUD/TK tema yang lain dari Minggu 1 sampai minggu ke 10 Semester 2 Kurikulum 2013 bisa anda lihat artikel sebelumnya yaitu sebagai berikut  :
  1. RPPH PAUD/TK Tema Api Semester 2 Kurikulum 2013
  2. RPPH PAUD/TK Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013
  3. RPPH PAUD/TK Tema Pekerjaan Semester 2 Kurikulum 2013
  4. RPPH PAUD/TK Tema Kendaraan Semester 2 Kurikulum 2013
  5. RPPH PAUD/TK Tema Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013
  6. RPPH PAUD/TK Tema Binatang Semester 2 Kurikulum 2013
  7. RPPH PAUD/TK Tema Lingkungan Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH PAUD/TK diatas bisa dijadikan referensi untuk pembuatan RPPH di sekolah anda namun apabila ada kekeliruan dari RPPH PAUD/TK yang kami buat, kami selaku admin ARSIP PAUD mohon maaf sebesar-besarnya karena segala sesuatu tidak ada yang sempurna.

Semoga artikel ini yang berjudul RPPH PAUD/TK Kelompok A dan B Tema Udara Minggu ke 11 Semester 2 Kurikulum 2013 bisa bermanfaat bagi anda semua terutama guru di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA serta lainnya yang sederajat. Temukan artikel-artikel lainnya di ARSIP PAUD yang bisa berguna untuk kelengkapan Administrasi di PAUD anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD/TK KELOMPOK A DAN B TEMA UDARA MINGGU KE 11 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013"

Posting Komentar