RPPH TK A Dan B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat Semester 2 Kurikulum 2013

RPPH TK A Dan B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat Semester 2 Kurikulum 2013. RPPH merupakan kependekkan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian yang harus dibuat oleh guru pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terbagi menjadi beberapa lembaga pendidikan seperti Taman Kanak-Kanak (TK), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Penitipan Anak (TPA) dan Kelompok Bermain (KB). RPPH ini berlaku hanya di jenjang PAUD saja untuk jenjang yang lain atau diatasnya bernama RPP saja namun pada intinya sama RPPH ini berlaku 1 hari pembelajaran. 
RPPH TK A Dan B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH TK A Dan B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat Semester 2 Kurikulum 2013
Pada jenjang PAUD sebenarnya ada 2 macam RPP yaitu RPPH dan RPPM, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) merupakan bagian dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). Jadi sebelum membuat RPPH, bunda-bunda harus membuat RPPM terlebih dahulu. Misalnya saja dalam kali ini kita akan membuat RPPH TK A dan B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat, maka kita lihat RPPM dari Tema Kendaraan terlebih dahulu.

(Baca juga : RPPM TK A dan B Tema Kendaraan Semester 2 Kurikulum 2013)
Setelah membuat RPPM tema Kendaraan barulah bunda bisa membuat RPPH dengan tema kendaraan sub tema kendaraan darat. Pada sub tema kendaraan darat diperinci atau dijabarkan lagi menjadi sub-sub tema sebagai materi pada satu hari pembelajaran yang nantinya dibuat menjadi RPPH TK sub tema kendaraan darat. Kami akan memberikan contoh sub-sub tema tersebut, bunda-bunda tinggal mengubah sesuai selera bunda sendiri kalau bisa bawa alat peraga sekaligus agar proses pembelajaran bisa lebih berkesan. Berikut sub-sub tema dari sub tema kendaraan darat yang bisa menjadi acuan bunda dalam pembuatan RPPH.

1. Kendaraan darat roda 2 (sepeda dan sepeda motor)
2. Kendaraan darat roda 3 (Becak)
3. Kendaraan darat roda 4 (Mobil Pribadi dan Bus)
4. Kendaraan darat roda 5 (Tossa)
5. Kendaraan darat roda 6 (Truk)
6. Kendaraan darar roda banyak (Truk gandeng dan kereta api)

Sub-sub tema diatas nanti dijadikan RPPH, apabila ada 6 sub-sub tema berarti jumlah RPPH yang akan dibuat adalah 6 (enam) RPPH. Untuk membuat RPPH tidak harus satu hari satu RPPH, namun bisa juga dibuat sekaligus untuk satu minggu. Agar bunda lebih efisien dalam pembuatan RPPH kami sudah membuatnya tinggal mengedit nama lembaga pendidikan dan nama kepala sekolah serta guru kelas. Format RPPH TK yang kami bagikan untuk bunda-bunda sekalian terbagi menjadi 2 file untuk 2 kelompok yaitu Kelompok A (4-5) tahun dan Kelompok B (5-6) tahun sesuai usia peserta didik. Berikut RPPH yang sudah kami buat untuk bunda dengan format Microsoft Word.
  1. RPPH TK A Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat Semester 2 Kurikulum 2013; (Unduh)
  2. RPPH TK B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat Semester 2 Kurikulum 2013. (Unduh)
Untuk RPPH TK A dan B yang lain di semester 2 tahun pelajaran 2019/2020 di minggu ke 1 dan 2 sudah kami buat diartikel yang sudah kami buat sebelumnya.
  1. RPPH TK A dan B Tema Rekreasi Sub Tema Tempat Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013; (Baca)
  2. RPPH TK A dan B Tema Rekreasi Sub Tema Peralatan Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013. (Lihat)
Apabila bunda membutuhkan RPPH dalam tema dan sub tema yang sama namun tahun pelajaran lalu yaitu 2018/2019 bisa bunda dapatkan diartikel yang udah kami buat.
(Baca juga : RPPH PAUD Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2020)
Semoga artikel ini bermanfaat bagi bunda-bunda yang ada di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik TK, KB, SPS, dan TPA. Artikel ini dibuat bertujuan untuk membantu para guru PAUD dalam kelengkapan administrasi Guru PAUD dan juga sebagai referensi dalam pembuatan RPPH.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK A Dan B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat Semester 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar