Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Atau MoU Lembaga PAUD Dengan Puskesmas

Contoh Surat Perjanjian Kerjasama atau MoU PAUD Dengan Puskesmas. Manusia disebut sebagai makhluk sosial, yang berarti saling membutuhkan satu sama lain dalam segala hal. Begitu juga pada jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) yang merupakan jenjang paling bawah pasti membutuhkan lembaga-lembaga lain dalam mempelancar proses pembelajaran. Salah satu lembaga lain yang bekerja sama dengan jenjang PAUD dalam hal pemeriksaan kesehatan peserta dudik adalah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Namun untuk bekerja dengan lembaga tersebut atau lainnya harus sesuai prosedur yang ada dengan membawa beberapa dokumen pendukung perihal kerjasama atau MoU. Contoh Dokumen yang harus dibuat oleh jenjang PAUD sebelum pergi ke puskesmas adalah Surat Perjanjian Kerjasama atau MoU yang ditandatangani oleh kedua belah pihak baik pihak pertama yaitu kepala sekolah / ketua penyelenggara dengan pihak kedua yaitu Kepala Puskesmas di daerah atau wilayah terdekat. 
Contoh Surat Perjanjian Kerjasama  Atau MoU Lembaga PAUD Dengan Puskesmas
Contoh Surat Perjanjian Kerjasama  Atau MoU Lembaga PAUD Dengan Puskesmas
Surat Perjanjian Kerjasama /MoU PAUD denagn Puskesmas berisi perjanjian dalam kesehatan yang biasanya nanti akan adanya pemeriksaan secara berkala kepada peserta didik setiap minggu atau setiap bulannya. Memang dalam lembaga puskesmas sudah ada kegiatan rutin tersebut namun apa salahnya kita membuat surat perjanjuan atau MoU tersebut karena nantinya akan dibutuhkan pada saat akreditasi. Untuk itu kami admin dari Arsip PAUD akan membahas dan membagikan surat kerjasama atau Mu tersebut dalam artikel ini. Surat perjanjian tersebut mempunyai rincian pernyataan perjanjian kedua belah pihak sebagai berikut.
A. Pelayanan Kesehatan yang diberikan oleh Pihak Kedua (Puskesmas) adalah sebagai berikut :
  1. Pemeriksaan DDTK (Deteksi Tumbuh Kembang) Anak setiap awal tahun pelajaran
  2. Penimbangan Berat Badan (BB), Pengukuran Tinggi Badan (TB), setiap 3 bulan sekali
  3. Pemberian imunisasi kepada siswa yang termasuk sasaran program
  4. Pemberian vitamin A dan obat cacing setiap bulan Februari dan Agustus
  5. Penyuluhan tentang makanan yang sehat untuk anak (Gizi seimbang)
  6. Penyuluhan kesehatan kepada siswa setiap 1 (satu) tahun sekali
  7. Pemeriksaan kesehatan setiap 1 (satu) tahun sekali
  8. Pemeriksaan gigi setiap enam bulan sekali
  9. Tindakan baik untuk pelayanan umum atau pelayanan gigi apabila diperlukan
  10. Rujukan apabila diperlukan
B. Pihak Pertama (PAUD) mempunyai kewajiban :
  1. Menyiapkan dan mengirimkan data nama dan jumlah siswa didik serta tinggi badan (TB) dan Berat Badan (BB) setiap awal tahun ajaran baru
  2. Menyiapkan siswa dikelas pada waktu pelayanan kesehatan
  3. Menyiapkan perlengkapan yang diperlukan untuk pelaksanaan pelayanan kesehatan
  4. Menyiapkan paling sedikit 2 (dua) orang guru untuk mendampingi pelaksanaan pelayanan kesehatan

Setelah mengetahui isi dari surat perjanjian atau MoU antara jenjang PAUD dengan Puskesmas, kami telah menyediakan format atau contoh dari surat tersebut yang kami buat dalam Microsoft Word tinggal menulis nama lembaga dan identitas kepala sekolah atau lenyelenggara PAUD dalam isian yang sudah tersedia berupa dalam tanda titik-titik. Berikut contoh Surat Perjanjian atau MOu PAUD dengan Puskesmas.
Baca juga artikel terkait seperti :
Terima kasih atas kesediaannya untuk membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi anda semua dan apabila tidak sesuai dengam kriteria yang anda inginkan, tinggal diedit sesuai selera anda karena surat perjanjian tersebut hanyala referensi atau contoh saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Atau MoU Lembaga PAUD Dengan Puskesmas"

Posting Komentar