Prota Promes PAUD Semester 1 dan 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

Prota  Promes PAUD Semester 1 dan 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Pada awal ajaran baru guru dianjurkan untuk membuat perencanaan dalam jangka waktu tahunan dan semesteran. Pembuatan Program Perencanaan jangka waktu tahunan biasanya kita kenal dengan sebuta Program Tahunan (Prota) sedangkan untuk perencanaan program jangka waktu semester atau 6 bulan dikenal dengan nama Program Semester (Promes/Prosem). Prota dan Promes ini berlaku untuk semua jenis jenjang Pendidikan, baik dijenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Perguruan Tinggi (PT) serta Sekolah yang sederajat. 
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas hanya pada satu jenjang saja yaitu Prota dan Promes di Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pada promes dan prota di jenjang PAUD sama halnya pada jenjang yang lain, hanya saja lebih simpel dan mudah untuk membuatnya. Di jenjang PAUD baik KB, TK, SPS, dan TPA untuk pembuatan Prota dalam kerangkanya terdiri dari Nomor, Lingkup Perkembangan, Kompetensi Dasar, dan Pemetaan Tema semester 1 serta 2. Pada pemetaan tema ini tergantung dari minggu efektif sesuai dengan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk lebih jelasnya bisa anda baca artikel yang terkait dalam pemerolehan minggu efektif. (KALENDER PENDIDIKAN PAUD TAHUN PELAJARAN 2018/2019). Sedangkan untuk kerangkan pada Promes PAUD sama dengan Prota PAUD hanya saja ini dibuat persemester. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat gambar dibawah ini.
Prota dan Promes PAUD Semester 1 dan 2 Tahun Pelajaran 2018/2019
File yang saya buat kali ini hanya satu file namun terdiri dari Prota dan Promes PAUD Tahun Pelajaran 2018/2019 yang terbaru serta sesuai dengan minggu efektif pada Kalender Pendidikan (Kaldik) PAUD Tahun Pelajaran 2018/2019. File tersebut berformat MS. Excel anda tinggal mengganti nama lembaga dan nama kepala/penyelenggara, serta nama guru PAUD.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya terutama yang sedang mengerjakan Administrasi Guru PAUD.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Prota Promes PAUD Semester 1 dan 2 Tahun Pelajaran 2018/2019"

dariatmo mengatakan...

bisa ya saya tdk bisa

dariatmo mengatakan...

bagaimana cara mendounloud ya. trmks

Unknown mengatakan...

klik tulisan merah yang akan di dowload,, kemudian klik kunjungi tautan / visit link kemudian download..

Unknown mengatakan...

klik tulisan merah yang akan di dowload,, kemudian klik kunjungi tautan / visit link kemudian download..

Habibudin Rasyid, S.Pd mengatakan...

terimakasih atas ilmunya, mudah-mudahan penulis mendapat berkah

Unknown mengatakan...

BISA DI BUKA DAN DI UNDUH KOK..

Unknown mengatakan...

Kok Yang muncul sponsor/iklan terus..
Blm bisa download

AKIFAH mengatakan...

Cara downloadnya gimn...

Posting Komentar