RPPH TK A dan B Tema Rekreasi Sub Tema Peralatan Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013

Hai.. Bunda-bunda yang cantik.. Ketemu lagi dengan kami sebagai admin Arsip PAUD seperti biasa pastinya membahas mengenai semua administrasi di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA. Namun dalam kali ini kita akan membahas secara khusus pada salah satu administrasi PAUD yang tidak kalah pentingnya dengan administrasi lainnya yaitu RPPH TK A dan B Tema Rekreasi Sub Tema Peralatan Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH TK A dan B Tema Rekreasi Sub Tema Peralatan Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH TK A dan B Tema Rekreasi Sub Tema Peralatan Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH merupakan kependekkan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian yang barlaku pada Kurikulum 2013. RPPH ini sebenarnya sudah ada sejak dulu pada Kurikulum KTSP yaitu bernama Rencana Kegiatan Harian (RKH) namun semenjak diresmikannya Kurikulum 2013 sejak itu pula berganti nama menjadi RPPH. Format dan isinya sama hanya saja berganti dalam Kompetensi Dasar dan Tema saja yang tersusun dalam Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 mengenai Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

RPPH TK terdapat 2 kelompok berdasarkan umur atau usia peserta didik yaitu usia 4 sampai 5 (4 - 5) tahun disebut Kelompok A sedangkan untuk usia peserta didik antara 5 sampai 6 (5 - 6) tahun dinamakan Kelompok B. Kedua kelompok diatas sama hanya saja berbeda pada isi dari materi dan kesulitan materinya. Semakin tinggi usia peserta didik semakin tinggi pula kesulitan materi yang diajarkan oleh Guru TK. Jadi antara Kelompok A dan B lebih sulit Kelompok B karena usianya lebih tinggi dibandingkan dengan Kelompok A.

Dalam pembuatan RPPH diambil dari sub-sub tema yang berasal dari penjabaran sub tema dan tema itu sendiri. Sesuai judul artikel ini yang akan kita bahas dalam tema Rekreasi Sub Tema Peralatan Rekreasi di Minggu ke 2 Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020. Setiap sub tema nantinya akan dijabarkan lagi menjadi sub-sub tema. Satu sub tema untuk seminggu pembelajaran kalau satu sub-suh tema untuk sehari pembelajaran. Untuk sub tema peralatan rekreasi, sub-sub temanya yaitu sebagai berikut ini.
  1. hari Senin, Topi;
  2. hari Selasa, Payung;
  3. hari Rabu, Baju Renang & Pelampung;
  4. hari Kamis, Tas;
  5. hari Jum'at, Tenda dan Kamera;
  6. hari Sabtu. Makanan, Minuman dan Obat-obatan.
Kami sudah membuat RPPH TK baik kelompok A dan B dalam tema rekreasi sub tema peralatan rekreasi di semester 2 sesuai dengan kurikulum 2013. Untuk lebih jelasnya bisa bunda lihat sendiri secara langsung file RPPH tersebut dengan menggunakan Microsoft Word untuk ukuran file juga tidak terlalu besar hanya kurang dari 3 Mb .
  1. RPPH Kelompok A Tema Rekreasi Sub Tema Peralatan Rekreasi Kurikulum 2013 (Unduh)
  2. RPPH Kelompok B Tema Rekreasi Sub Tema Perlatan Rekreasi Kurikulum.2013 (Unduh)
Untuk RPPH yang lain bisa bunda-bunda lihat pada artikel sebelumnya yang sudah kami buat dengan tema yang sama yaitu Tema Rekreasi di Tahun Pelajaran 2019/2020.
Baca juga arttikel terkait seperti :
  1. RPPH TK A dan B Tema Rekreasi Sub Tema Tempat-Tempat Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013 (Lihat)
  2. RPPM PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Minggu ke 1 dan 2 (Baca)
Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat bagi bunda-bunda sekalian yang mengajar di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD khususnya lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) baik Kelompok A (4 - 5) tahun atau Kelompok B (5 - 6) tahun. Nantikan artikel-artikel yang lainnya di blog Arsip PAUD dalam hal Administrasi Guru PAUD yang terbaru sesuai Kurikulum 2013.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK A dan B Tema Rekreasi Sub Tema Peralatan Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar