RPPH PAUD/TK TEMA API SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

RPPH PAUD/TK TEMA API SEMESTER 2 KURIKULUM 2013. RPPH merupakan kependekan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian yang berlaku di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi lembaga pendidikan Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Penitipan Anak (TPA), Taman Kanak-Kanak (TK), dan lainnya yang bernaung pada jenjang PAUD. RPPH ini berlaku sejak diberlakukannya Kurikulum terbaru yaitu Kurikulum 2013. Kurikulum ini untuk jenjang PAUD sebenarnya tidak jauh beda dengan Kurikulum sebelumnya yaitu KTSP/2006, namun pembedanya adalah dari nama, pada KTSP bernama Rencana Kegiatan Harian (RKM) sedangkan Kurtilas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPM) dan pembeda yang lainnya yaitu pada Kompetensi Dasar yang dirombak tertuang pada Permendikbud Nomor 134 tahun 2014 mengenai Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

RPPH PAUD/TK TEMA API SEMESTER 2 KURIKULUM 2013
RPPH PAUD/TK TEMA API SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

RPPH yang akan kita bahas kali ini adalah RPPH PAUD/TK pada tema Api Semester 2 yang sesuai dengan Kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2019/2020. Guru PAUD/TK harus membuat RPPH karena bersifat wajib yang merupakan makanan pokok bagi guru PAUD. Oleh karena itu mari kita simak lebih dalam lagi RPPH PAUD/TK Tema Air. Dalam RPPH tema Air yang telah kami buat ini memiliki beberapa sub tema dalam satu minggu, yaitu antara lain.

1. hari Senin, sub tema Manfaat Api;
2. hari Selasa, sub tema Cara Memanfaatkan Api;
3. hari Rabu, sub tema Sumber Api;
4. hari Kamis, sub tema Nama Lain Api;
5. hari Jum'at, sub tema Sifat Api;
6. hari Sabtu, sub tema Bahaya Api.

Untuk RPPH PAUD/ TK kaitannya dengan Sub-Sub Tema diatas merupakan buatan kami, anda bisa mengubah sesuai keinginan dan kreatifitas, asalkan masih ada kaitannya dengan Tema Api. Gunakan media gambar untuk memperagakan Sub Tema Api, karena akan bahaya apabila menggunakan media asli. Boleh saja menggunakan Api secara langsung misalkan menggunakan lilin namun harus kita awasi secara ketat karena yang kita hadapi adalah anak kecil. 

RPPH PAUD/TK Tema Api ini kami buat dengan 2 macam kategori berdasarkan usia anak yaitu Kelompok A dan B. Kelompok A dengan usia 2-3 atau 4-5 tahun sedangkan Kelompok B dengan kisaran usia anak 3-4 atau 5-6 tahun. Semakin tinggi usia anak materi yang dihadapinya akan semakin sulit.

Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat sendiri RPPH PAUD/TK dengan Tema Api Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 dalam kurikulum 2013. RPPH yang kami buat menggunakan format Microsoft Word sehingga anda tinggal mengubah/mengisi identitas sekolah dari Nama Lembaga sampai alamat dan Tanggal Pelaksanaan Pembelajaran, kapan akan diterapkan RPPH ini pada proses pembelajaran.

Berikut file RPPH PAUD/TK yang sudah kami siapkan tinggal ambil saja.
  1. RPPH PAUD/TK Kelompok A Tema Api Semester 2 Kurikulum 2013 
  2. RPPH PAUD/TK Kelompok B Tema Api Semester 2 Kurikulum 2013
Baca juga artikel-artikel terkait atau RPPH yang lainnya masih di semester 2, seperti :
  1. RPPH PAUD/TK Tema Air
  2. RPPH PAUD/TK Tema Pekerjaan 
  3. RPPH PAUD/TK Tema  Kendaraan
  4. RPPH PAUD/TK Tema Rekreasi
  5. RPPH PAUD/TK Tema  Binatang
  6. RPPH PAUD/TK Tema Lingkungan
Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan mempermudah dalam pembuatan Administrasi Guru PAUD/TK  mengenai penyusunan RPPH PAUD/TK yang setiap hari harus dibuat dan ada, karena RPPH ini merupakan salah satu administrasi Guru yang wajib ada walaupun masih banyak lagi administrasi-administrasi guru lainnya yang tidak kalah penting.

Mohon maaf apabila ada kesalahan-kesalahan terutama dalam penulisan artikel yang berjudul RPPH PAUD/TK Tema Api Semester 2 Kurikulum 2013. Salam sejahtera bagi guru PAUD dan TK, alasan dibuatkan artikel ini hanyalah untuk mempermudah guru PAUD/TK dalam melengkapi administrasinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD/TK TEMA API SEMESTER 2 KURIKULUM 2013"

Posting Komentar