FORMAT TERBARU FORMULIR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) PAUD SESUAI DAPODIK

FORMAT BARU FORMULIR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) PAUD SESUAI DAPODIK. Sebelum ajaran baru dimulai semua guru akan disibukkan dengan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Ketika peserda didik baru mendaftar dibutuhkan sebuah formulir untuk mencatat identitas peserta didik secara lengkap. 

FORMAT TERBARU FORMULIR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) PAUD SESUAI DAPODIK
FORMAT TERBARU FORMULIR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) PAUD SESUAI DAPODIK

Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) khususnya dijenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang meliputi KB, SPS, TK, dan TPA harus diisi oleh orangtua dan diawasi guru agar tidak terjadi kesalahan dalam menulis. 

Pada saat mengisi formulir baru untuk peserta didik baru diharapkan ada Dokumen pendukung untuk menguatkan isi dari identitas peserta didik. Dokumen Pendukung tersebut seperti :
  1. Akte Kelahiran beserta bidik baru;
  2. Kartu Keluarga (KK) yang terdapat nama peserta didik baru;
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Orangtua peserta didik baru.
Dokumen diatas harus ada ketika proses pendaftaran peserta didik baru, karena akan bersifat fatal apabila nantinya ada kesalahan pada pendataan awal ajaran baru dalam Aplikasi Data Pokok Pendidik (DAPODIK) PAUD. Format terbaru pada formulir pendaftaran peserta didik baru di jenjang PAUD harus sesuai dengan Dapodik PAUD karena untuk mempermudah dalam pengisian data di Aplikasi Dapodik PAUD. 

Dalam pengisian formulir pendaftaran PPDB terdapat Berat Badan, Tinggi Badan, dan Jarak Tempuh dari rumah ke sekolah yang tidak ada di dokumen pendukung, untuk itu guru harus menanyakan langsung ke orangtua peserta didik ketika penulisan formulir pendaftaran PPDB. 

Untuk lebih jelasnya kami sudah menyiapkan Formulir tersebut dengan format Microsoft Word, jadi tinggal di ambil dan di cetak serta diperbanyak karena kemungkinan akan ada banyak peserta didik yang mendaftar. Formulir ini untuk mempersiapkan berapa jumlah peserta didik baru yang masuk dan mempermudah bagi Operator Guru PAUD dalam memasukkan data peserta didik baru ke Aplikasi Dapodik PAUD.

Berikut formulir terbaru PPDB PAUD sesuai Dapodik yang bisa dijadikan alat bantu dalam proses pendaftaran. FORMULIR PPDB PAUD

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua khususnya untuk guru dijenjang PAUD dalam menangani proses pendaftaran peserta didik baru agar sesuai dengan aplikasi dapodik PAUD.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FORMAT TERBARU FORMULIR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) PAUD SESUAI DAPODIK"

Posting Komentar