RPPH KB A dan B Minggu Ke 6 Tema Binatang Sub Tema Ikan Semester 2 Kurikulum 2013

RPPH KB A dan B Minggu Ke 6 Tema Binatang Sub Tema Ikan Semester 2 Kurikulum 2013. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian atau yang kita kenal dengan singkatan RPPH merupakan salah satu tugas pokok fungsional guru di Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang meliputi lembaga Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis, Taman Penitipan Anak (TPA), dan Taman Kanak-Kanak (TK). Namun dalam kali ini kita akan fokus dalam RPPH KB, dan dalam RPPH KB terdapat 2 jenis berdasarkan usia peserta didik yaitu antara lain : KB A untuk usia peserta didik dengan kisaran (2 - 3) tahun dan KB B dengan usia (3 - 4) tahun. Kedua kelompok tersebut sebenarnya dalam materi sama, hanya saja berbeda dalam Kompetensi Dasar yang sesuai dengan Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014.
RPPH KB A dan B Minggu Ke 6 Tema Binatang Sub Tema Ikan Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH KB A dan B Minggu Ke 6 Tema Binatang Sub Tema Ikan Semester 2 Kurikulum 2013

RPPH KB A dan B dibuat berdasarkan Tema dan Sub Tema yang telah ditentukan pada waktu pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) di minggu sebelumnya. 
RPPM PAUD/KB/SPS/TPA/TK Tema Binatang Semester 2 Kurikulum 2013
Dalam RPPK KB A dan B yang akan bahas adalah pada Minggu ke 6 Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 sesuai dengan Tema Binatang Sub Tema Ikan. Dalam sub tema tersebut nantinya akan dijabarkan lagi menjadi beberapa sub-sub tema yang mana setiap sub-sub tema tersebut nantinya dijadikan materi pokok dalam RPPH KB A dan B. Sub-sub tema dari sub tema Ikan yaitu sebagai berikut ini.
  1. hari Senin, Tubuh Ikan
  2. hari Selasa, Tempat Tinggal Ikan
  3. hari Rabu, Alat Gerak Ikan
  4. hari Kamis, Alat Nafas Ikan
  5. hari Jum'at, Cara memelihara ikan
  6. hari Sabtu, Manfaat ikan
Sub-sub tema diatas tidak harus sama seperti yang kami jabarkan namun bisa anda ubah sesuai dengan keinginan anda sendiri tetapi masih dalam topik pembahasan ikan. RPPH KB A dan B Minggu ke 6 tema binatang sub tema ikan di semester 2 tahun pelajaran 2019/2020 yang sesuai dengan kurikulum 2013 bisa anda lihat secara lengkap sebagai bahan referensi dalam pembuatan RPPH tersebut. 
Baca RPPH yang lainnya seperti :
RPPH tersebut kami buat menggunakan format Microsoft Word sehingga bisa dengan mudah anda operasikan karens biasa digunakan dalam pembuatan administrasi lainnya. RPPH tersebut kami simpan Dalam Google Drive yaitu sebagai berikut ini.
  1. RPPH KB A Minggu ke 6 Tema Binatang Sub Tema Ikan Semester 2 Kurikulum 2013
  2. RPPH KB B Minggu ke 6 Tema Binatang Sub Tema Ikan Semester 2 Kurikulum 2013
Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi menambah wawasan bagi anda sebagai guru di jenjang PAUD khususnya lembaga Kelompok Bermain (KB) baik Kelompok A dan B.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH KB A dan B Minggu Ke 6 Tema Binatang Sub Tema Ikan Semester 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar