RPPM PAUD TEMA BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013 TERBARU

RPPM PAUD TEMA BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013 TERBARU. Sebelum pelaksanaan pembelajaran di kelas guru diharapkan harus bisa mempersiapkan sedini mungkin administrasi kelas salah satunya adalah Rencana Pelaksaaan Pembelajaran atau yang kita kenal dengan sebutan RPP. Rencana Pelaksanaan di Setiap jenjang berbeda-beda namnya, contohnya saja adalah di Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi Satuan Pendidikan KB, TK, SPS, TPA dan lainnya yang masih satu Jenjang dengan PAUD. Pada SD dikenal dengan RPP sedangkan di PAUD sama yaitu RPP hanya saja dibagi menjadi 2 macam yaitu RPPH dan RPPM. RPPH adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang dilaksanakan si setiap harinya yang mencakup satu hari pembelajaran dan RPPM adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang dilaksanakan dalam waktu satu minggu proses pembelajaran di kelas.
Untuk kali ini kita akan membahas mengenai RPPM pada Tema Binatang Semester 1 Kurikulum 2013 Terbaru di Tahun Pelajaran 2018/2019. RPPM ini yang nantinya akan dijabarkan menjadi RPPH Tema Binatang, jadi antara RPPM dan RPPH saling berkaitan satu sama lain. RPPM Tema Binatang Semester 1 ini mempunyai Sub Tema antara lain Macam-macam Binatang, Makanan Binatang, dan Tempat Hidup Binatang. Pada setiap Sub Tema tersebut terdapat fokus pembelajaran yaitu antara lain :
  1. Macam-macam Binatang : Binatang Buas, Jinak, Berkaki Dua, Berkaki empat, Unggas dan Peliharaan.
  2. Makanan Binatang : Rumput, Daging, Jagung, Buah, Dedak, dan Daun
  3. Tempat Hidup Binatang : Binatang di Air, Darat, Udara, Hutan, Kutub, dan Padang Pasir.
RPPM PAUD TEMA BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013 TERBARU
Untuk fokus pembelajaran diatas bisa anda ubah sesuai keinginan anda sendiri, karena tingkat kemampuan dan kelengkapan Alat Peraga di setiap daerah berbeda-beda. Agar anda bisa lebih jelas dalam RPPM PAUD Tema Binatang Semester 1 Kurikulum 2013 yang terbaru di Tahun Pelajaran 2018/2019 bisa anda ambil file-file dengan format Microsoft Word yang dapat anda gunakan dengan mudah. File tersebut bisa anda download di bawah ini.
  1. RPPM Tema Binatang Sub Tema Macam-macam Binatang
  2. RPPM Tema Binatang Sub Tema Makanan Binatang
  3. RPPM Tema Binatang Sub Tema Tempat Hidup Binatang
Dalam RPPM PAUD diatas rata-rata berukuran kurang dari 1 MB sehingga dengan mudah di ambil filenya. Adapun nantinya anda tidak bisa mengeditnya bisa juga meminta bantuan Guru PAUD yang lain dalam mengoperasikan RPPM PAUD diatas. Untuk artikel-artikel yang masih ada kaitannya dengan artikel ini bisa anda lihat sendiri. Baca artikel yang terkait di bawah ini.
  1. RPPM Tema Kebutuhanku
  2. RPPM Tema Lingkunganku
  3. RPPM Tema Diri Sendiri
Sebenarnya anda bisa membuat RPPM dengan sendirinya karena sangat mudah untuk membuat RPPM PAUD dengan melihat Prota dan Promes yang sudah dibuat sejak awal semester. Namun apalah daya begitu banyaknya administrasi Guru PAUD baik di TK,KB,SPS,dan TPA sehingga banyak guru yang mengandalkan editan dari file yang sudah ada. Semua itu tidak menjadi masalah asalkan anda bisa menguasai dan dapat mengoperasikan komputer atau Laptop karena sekarang sudah jamannya Teknologi mau tidak mau kita harus mengesuaikan dan mengikuti alur zaman. 
Semoga bermanfaat artikel yang berjudul "RPPM PAUD Tema Binatang Semester 1 Kurikulum 2013 yang terbaru di Tahun Pelajaran 2018/2019" bagi anda terutama Guru di jenjang PAUD baik di TK, KB, SPS, TPA dan Satuan Pendidikan lain yang masih dalam Naungan PAUD.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM PAUD TEMA BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013 TERBARU"

Posting Komentar