RPPM PAUD TEMA KEBUTUHANKU SEMESTER 1 KURIKULUM 2013

RPPM PAUD TEMA KEBUTUHANKU SEMESTER 1 KURIKULUM 2013. RPPM merupakan sebuah perencanaan yang dikerjakan oleh Jenjang PAUD baik itu di TK, KB, SPS, TPA, dan lain-lain yang masih satu jenjang dengan PAUD. Dulu diwaktu Kurikulum KTSP namanya adalah RKM atau Rencana Kegiatan Mingguan, namun pada awal tahun 2014 sampai dengan sekarang yaitu semenjak bergantinya Kurikulum KTSP menjadi 2013 berganti menjadi RPPM atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan. Sebenarnya antara RKM dengan RPPM sama saja hanya berbeda namanya saja dan juga Tema pada setiap semester. 
RPPM sekarang ini sudah beranjak Minggu ke 8,9,10, dan 11 dengan Tema Kebutuhanku di Semester 1 Kurikulum 2013. Pada Minggu ke 8 Sub Tema Makanan dan Minuman, Minggu ke 9 Sub Tema Pakaian, Minggu ke 10 Sub Tema Kebersihan dan Kesehatan dan Minggu ke 11 dengan Sub Tema Keamanan. Setelah pembuatan RPPM nantinya akan diteruskan dengan RPPH menyesuaikan dengan Tema dan Sub Tema. Misalkan pada artikel ini kita akan membahas mengenai Tema Kebutuhanku berarti RPPM yang akan dimuat mengenai Kebutuhanku dengan Sub Tema yang sudah ditentukan.
Baca juga artikel yang terkait, seperti :
  1. RPPH PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Makanan dan Minuman
  2. RPPH PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Pakaian
  3. RPPH PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Kebersihan dan Kesehatan
  4. RPPH PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Keamanan  
RPPM PAUD TEMA KEBUTUHANKU SEMESTER 1 KURIKULUM 201
RPPM yang akan kita bahas kali ini adalah RPPM pada Tema Kebutuhanku dengan Sub Tema pada Minggu ke 8, 9, dan 10. Untuk penentuan Sub Tema bisa anda tentukan sendiri yang penting masih pada cakupan Tema Kebutuhanku dan juga hal yang paling penting adalah ketersediaannya Alat Peraga Edukatif atau disingkat APE. APE sangatlah penting karena dalam pembuatan RPPM dan RPPH dicantumkan apa saja alat yang digunakan dalam proses pembelajaran. Berikut adalah contoh RPPM Tema Kebutuhanku Semester 1 Kurikulum 2013.
  1. RPPM PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Makanan dan Minuman
  2. RPPM PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Pakaian
  3. RPPM PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Kebersihan dan Kesehatan
  4. RPPM PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Keamanan
Semua RPPM Tema Kebutuhanku sudah tersedia sesuai Sub Tema yang anda inginkan diatas. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya khususnya bagi anda yang sedang dikejar akreditasi di Sekolah, karena akreditasi di Jenjang PAUD jangan dianggap remeh walaupun banyak yang bilang mudah. Untuk itulah artikel ini yang berjudul RPPM PAUD Tema Kebutuhanku Semester 1 Kurikulum 2013 bisa dijadikan referensi bagi anda semua.

(Baca juga artikel terkait seperti : RPPM PAUD Tema Kebutuhanku Semester 1 Tahun 2020/2021)

Tidak ada gading yang tidak retak begitu pula dengan artikel yang anda baca ini. Mohon maaf apabila banyak kekurangan baik dari segi bahasa maupun penulisan pada intinya adalah kami sebagai tim Arsip PAUD hanya bertujuan berbagi ilmu dalam bidang Ilmu Pendidikan di Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "RPPM PAUD TEMA KEBUTUHANKU SEMESTER 1 KURIKULUM 2013"

Posting Komentar