RPPH PAUD TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN SEMESTER 1

RPPH PAUD TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN SEMESTER 1. Setiap guru PAUD baik pada Jenjang KB, TK, SPS, TPA mempunyai Tugas Pokok Fungsional atau yang kita kenal dengan sebutan Tupoksi Guru salah satunya adalah membuat Administrasi Kelas. Tanpa adanya administrasi kelas atau hitam diatas putih guru bukanlah tenaga profesional walaupun hasil dari proses pembelajaran baik. Salah satu administrasi Kelas atau Guru yang wajib bagi Guru PAUD adalah Membuat Perencanaan Harian yang dikenal dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH).
RPPH adalah perencanaan yang dibuat oleh Guru PAUD berisi mengenai skenario proses pembelajaran yang akan dilaksanakan dihari yang akan datang. RPPH bagi Guru PAUD adalah suatu hal yang wajib dibuat walaupun pengerjaannya setiap seminggu sekali namun mencakup proses pembelajaran selama seminggu. Maksudnya adalah pembuatan RPPH tidak harus setiap hari untuk satu RPPH namun bisa dikerjakan sekali langsung enam pertemuan RPPH atau satu minggu proses pembelajaran.
Pada artikel sebelumnya sudah kami jelaskan mengenai RPPH Tema Kebutuhanku dengan Sub Tema Makanan dan Minuman pada Minggu ke 8 yang dilaksanakan pada Tgl. 3 sampai 8 September 2018 serta Sub Tema Pakaian pada Minggu ke 9 yang dilaksanakan pada Tgl, 10 sampai 15 September 2018.Untuk itu disini kami akan memberikan penjelasan mengenai  RPPH PAUD dengan Tema Kebutuhanku pada Sub Tema Kebersihan dan Kesehatan yang dilaksanakan di Minggu Ke 10 dari 17 Minggu Efektif di Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019.
Pada artikel ini kita akan fokus pada RPPH PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Kebersihan dan Kesehatan Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Minggu ke 10. RPPH tersebut memiliki fokus pembelajaran dalam enam hari proses pembelajaran, antara lain : hari Senin Manfaat Kebersihan dan Kesehatan, Selasa Cara Memelihara Kebersihan dan Kesehatan pada Diri Sendiri, Rabu Cara Memelihara Kebersihan dan Kesehatan pada Lingkungan, Kamis Alat-alat Kebersihan, Jum'at Akibat hidup tidak bersih dan sehat, dan Sabtu Macam-macam penyakit yang ditimbulkan karena tidak memelihara kebersihan dan kesehatan. Semua fokus pembelajaran tersebut tidak harus sama dengan artikel ini namun bisa saja yang lain sesuai keinginan anda yang penting masih ada kaitannya dengan Kebersihan dan Kesehatan.

File diatas berformat MS. Word sehingga anda dapat dengan mudah mengedit dan mengisi sesuai dengan identitas lembaga anda dan bisa anda ambil di sini RPPH PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Kebersihan dan Kesehatan Semester 1
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua khususnya untuk Guru PAUD dalam kelengkapan Administrasi Guru atau Kelas di Jenjang PAUD baik itu di KB, TK, SPS, TPA, dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN SEMESTER 1"

Posting Komentar