RPPM PAUD TEMA KEBUTUHANKU MINGGU KE 7,8,9,10 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2020/2021

RPPM PAUD TEMA KEBUTUHANKU MINGGU KE 7,8,9,10 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Dalam dunia pendidikan dibutuhkan sebuah perencanaan sebelum pelaksanaan pembelajaran berlangsung, perencanaan yang dimaksud bertujuan untuk memperlancar proses pembelajaran dan menghasilkan sesuatu yang diharapkan seperti respon yang baik dari peserta didik. Perencanaan yang dimaksud disebut sebagai rencana pelaksanaan pembelajaran atau yang kita kenal dengan RPP. RPP ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan dari tingkat bawah maupun atas tingkat bawah yang dimaksud adalah jenjang pendidikan Anak Usia dini ( PAUD) meliputi taman kanak-kanak ( TK), kelompok bermain ( KB), satuan PAUD sejenis ( SPS), dan taman penitipan anak (TPA). Namun ada yang berbeda dengan jenjang yang lainnya, dijenjang lain hanya disebut RPP tetapi di jenjang PAUD terdapat 2 RPP yaitu RPPM dan RPPH. RPPM kepanjangannya adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan dan RPPH yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian. Keduanya sama hanya saja perbedaannya terletak pada isi dan waktu. RPPM berisi proses pembelajaran dalam seminggu sedangkan RPPH sehari saja. Karena sesuai judul mengenai RPPM kita bahas lebih dalam mengenai RPPM. 

RPPM PAUD TEMA KEBUTUHANKU MINGGU KE 7,8,9,10 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2020/2021
RPPM PAUD TEMA KEBUTUHANKU MINGGU KE 7,8,9,10 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2020/2021

RPPM yang akan kita bahas kali ini adalah RPPM PAUD tema Kebutuhanku di Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021. RPPM PAUD tema kebutuhanku terletak pada minggu ke 7,8,9 dan 10 dalam semester 1. Peletakkan minggu ke berapa tema tersebut bergantung pada pembuatan Program Semester (PROMES/PROSEM) PAUD dan Program Tahunan (PROTA) PAUD serta mengacu pada Kalender Pendidikan (KALDIK) PAUD untuk mengetahui hari dan minggu efektif pelaksanaan proses pembelajaran. 


RPPM PAUD  khususnya tema kebutuhanku terdapat 4 minggu yang masing-masing merupakan penjabaran dari tema kebutuhanku yang disebut sebagai sub tema. Setiap sub tema inilah nantinya akan dijadikan RPPM PAUD. Keempat sub tema tersebut yaitu antara lain :
  1. RPPM PAUD Minggu ke 7 Sub Tema MAKANAN;
  2. RPPM PAUD Minggu ke 8 Sub Tema MINUMAN;
  3. RPPM PAUD Minggu ke 9 Sub Tema PAKAIAN;
  4. RPPM PAUD Minggu ke 10 Sub Tema KEBERSIHAN, KESEHATAN dan KEAMANAN
Ke empat sub tema tersebut nantinya akan menjadi RPPM PAUD di tema Kebutuhanku. Jadi untuk tema kebutuhanku terdapat 4 RPPM PAUD. RPPM PAUD tersebut telah kami siapkan menggunakan format Microsoft Word yang mudah digunakan karena anda sudah terbiasa menggunakan dalam pembuatan administrasi guru lainnya. Untuk itu anda tinggal ambil saja sesuai kebutuhan dalam pembuatan RPPM PAUD. File tersebut merupakan contoh bukan rujukan secara pasti dan harus, karena setiap daerah bahkan sekolah PAUD ada perbedaan format. RPPM PAUD Tema Kebutuhanku Minggu ke 7,8,9,dan 10 Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021;
Dalam RPPM diatas hanyalah sebuah sampel atau contoh saja, apabila ada kekurangan dalam pembuatan RPPM PAUD tersebut mohon dimaafkan karena kami hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan. Untuk RPPM PAUD yang lainnya masih dalam semester 1 tahun pelajaran 2020/2021 sudah kami buat dipertemuan atau artikel sebelumnya tinggal anda ambil sesuai yang anda inginkan.

Baca juga :
Semoga artikel yang berjudul RPPM PAUD Tema Kebutuhanku Minggu ke 7,8,9, dan 10 Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021 bisa bermanfaat untuk anda semua khususnya guru PAUD yang disibukkan dengan adminitrasi guru yang begitu banyak dan rumit. Semoga dengan artikel ini anda bisa mudah dalam membuat RPPM PAUD dan bisa dijadikan referensi untuk administrasi guru lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "RPPM PAUD TEMA KEBUTUHANKU MINGGU KE 7,8,9,10 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2020/2021"

Unknown mengatakan...

sanggat membantu bagi kami, bisa menambah refrensi..

Posting Komentar