RPPH PAUD TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MAKANAN DAN MINUMAN SEMESTER 1

RPPH PAUD TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MAKANAN DAN MINUMAN SEMESTER 1. Sebelum pelaksanaan pembelajaran dibutuhkan perencanaan yang begitu matang agar dipelaksanaan pembelajaran nanti dapat memuaskan atau mendapatkan pencapaian yang memuaskan. Untuk itu pada satuan Pendidian Anak Usia Dini (PAUD) baik itu TK, KB, SPS, TPA dan lain-lain yang masih satu  jenjang dengan PAUD begitu ditekankan mengenai pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Pada Jenjang PAUD RPP dibagi menjadi 2 jenis yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH). RPPH dikerjakan dalam jangka waktu harian sedangkan RPPM dalam waktu satu minggu proses pembelajaran, tetapi walaupun berbeda dalam proses pengerjaan namun saling berkaitan satu sama lain. Pembuatan RPPH diambil dari RPPM yang  dibuat, jadi sebelum membuat RPPH anda harus membuat RPPM terlebih dahulu.
RPPH yang akan kita bahas kali ini adalah RPPH Tema Kebutuhanku denga Sub Tema Makanan dan Minuman. Untuk Tema Kebutuhanku nantinya dengan Sub-Sub Tema kebutuhan Pokok manusia diantaranya Sandang, Pangan, Papan. Pangan berarti berkaitan dengan Makanan dan Minuman yang mana menjadi Pokok Pembahasan dalam Sub Tema pada Minggu ke 8. Dalam Sub Tema tersebut dijabarkan menjadi beberapa bagian yang dijadikan Pokok Pembelajaran / Fokus Pembelajaran di setiap harinya yang nantinya dijadikan sebagai RPPH. Fokus Pembelajaran tersebut antara lain : Hari Senin menjelaskan mengenai Manfaat Makanan dan Minuman, Hari Selasa Jenis Makanan dan Minuman, Hari Rabu  Asal Makanan dan Minuman, Kamis Tata Tertib Makan dan Minum, Jumat Persyaratan Makanan Sehat, dan Sabtu Alat-alat Makan dan Minum.
Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat sendiri pada gambar dibawah ini.


File diatas menggunakan format MS. Word sehingga dengan mudah anda dapat mengeditnya sesuai kenginan anda sendiri dan bisa anda dapatkan di RPPH PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Makanan dan Minuman Semester 1
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda terutama yang sedang Akreditasi dan Kelengkapan Administrasi di Sekolah anda khususnya di jenjang PAUD.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "RPPH PAUD TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MAKANAN DAN MINUMAN SEMESTER 1"

yusnani mengatakan...

Busyet ...
Disuruh download tapi tidak bisa

Posting Komentar