Berkas dan Syarat Pengajuan Mutasi Tambah Keluar PTK di Aplikasi Dapodik PAUD

Berkas dan Syarat Pengajuan Mutasi Tambah Keluar PTK di Aplikasi Dapodik PAUD. Seperti yang sudah kami sampaikan kepada anda di artikel sebelumnya bahwa untuk Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018 akan adanya perubahan-perubahan serta fitur tambahan dalam aplikasi tersebut. Salah satu perubahan yang penting adalah penghapusan fitur tambah PTK pada Aplikasi Dapodik PAUD. Fitur tambah PTK tersebut bertujuan agar tidak seenaknya sendiri seorang Guru di Jenjang PAUD bisa bermutasi atau berpindah-pindah tempat kerja. Untuk itulah Dirjen PAUDNI membuat suatu peraturan baru apabila ingin menambahkan Guru ke Aplikasi Dapodik PAUD maka harus ada persetujuan dari Dinas tersebut.
(baca juga artikel yang terkait seperti : Paparan Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018)
Jangan berkecil hati ketika semakin ketatnya Aplikasi Dapodik PAUD dalam penambahan dan mutasi/pindah PTK di Sekolah PAUD yang dituju. Semua sekolah pasti membutuhkan Guru, karena Guru/PTK adalah jantungnya Sekolah apajadinya apabila disekolah tersebut tidak ada Guru? apalagi sekolah tersebut mempunyai murid yang masih kecil-kecil seperti di Jenjang PAUD. Untuk itu di dalam penambahan dan perpindahan PTK bisa masuk ke Aplikasi Dapodik PAUD asalkan dengan Berkas dan Syarat yang sudah ditetapkan Dirjen PAUDNI yang diteruskan ke Operator Dinas setempat.

Berkas dan Syarat untuk Pengajuan Mutasi Tambah PTK di Aplikasi Dapodik tidaklah begitu rumit, anda hanya menuruti saja apa yang harus dikumpulkan ke Dinas Pendidikan setempat. Berkas dan Syarat tersebut bisa anda lihat dibawah ini.
1. Berkas dan Syarat Pengajuan Tambah PTK baru di Aplikasi Dapodik PAUD
  • Surat Permohonan Penambahan PTK dari Lembaga/Yayasan, Contoh Surat Permohonan Tambah PTK baru.
  • SK Pengangkatan pertama dan terakhir dari Yayasan/Lembaga untuk PTK baru
  • SK Mengajar (SKPBM), Contoh SK Mengajar
  • Surat Tugas dari Yayasan/Lembaga, Contoh Surat Tugas
  • Fotocopy Ijazah dari SD sampai Terakhir (Untuk S1 disamping Ijazah ada tambahan yang harus dikumpulkan yaitu Akta Mengajar/Akta IV/Sertifikat Mengajar, khusus untuk Guru)
  • Fotocopy Akta Lahir
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotocopy Kartu Nomor NUPTK (Bagi yang sudah mempunyai)
2. Berkas dan Syarat Pengajuan Mutasi/Pindah PTK di Aplikasi Dapodik PAUD, untuk Pengajuan Mutasi/Pindah PTK, berkas dan syaratnya sama seperti pada Pengajuan Penambahan PTK baru, hanya bedanya adalah Surat Permohonan Penambahan PTK dari Lembaga/Yayasan diganti dengan Surat Keterangan Mutasi PTK dari Lembaga/Yayasan sebelumnya, Contoh Surat Mutasi.

3. Berkas dan Syarat Pengajuan  Keluar/Hapus PTK dari Aplikasi Dapodik PAUD
Berkas dan syarat diatas baik itu Pengajuan Mutasi PTK, Tambah PTK baru, dan Keluar PTK berdasarkan sumber langsung dari Dinas Pendidikan setempat. Untuk itu kami himbau kepada teman-teman sekalian, apabila mencari Guru PAUD dalam Tambah PTK baru dia harus benaar-benar konsisten untuk Kerja di Sekolah anda, jangan hanya untuk mengisi luang waktu saja, karena untuk penambahan PTK baru sekarang ini tidak bisa kita tambahkan di Aplikasi Dapodik namun juga harus ke Dinas setempat dengan menyerahkan Berkas dan syarat seperti diatas.
Berkas dan syarat Pengajuan Mutasi/Pindah, Tambah, Keluar PTK diatas dibutuhkan untuk mengisi Formulir PTK di Aplikasi Dapodik PAUD pada Satuan Kerja di situs Manajemen PAUD yang nantinya akan di masukkan ke Aplikasi Dapodik PAUD pada Satuan Pendidikan diwaktu sinkronisasi. 
Baca juga artikel yang terkait, seperti :
Semoga artikel ini yang berjudul Berkas dan Syarat Pengajuan Mutasi Tambah Keluar PTK di Aplikasi Dapodik PAUD bisa bermanfaat bagi anda semua.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkas dan Syarat Pengajuan Mutasi Tambah Keluar PTK di Aplikasi Dapodik PAUD"

Posting Komentar