PANDUAN LENGKAP APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.3.0 TAHUN 2018

PANDUAN LENGKAP APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.3.0 TAHUN 2018. Setelah sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya pada pertengahan Agustus untuk Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018 telah rilis secara resmi oleh Dirjen PAUDNI di situs Dapodik PAUD. Ketika rilis aplikasi tersebut ternyata ada hal-hal baru yang harus diperhatikan terutama dalam registrasi yaitu terdapat nomor registrasi baru dengan jumlah 36 digit. Kode /Nomor Registrasi tersebut dapat anda dapatkan di Dinas setempat dengan Panduan Lengkap dari Dinas atau bisa juga anda dapatkan sendiri dengan masuk ke situs Dapodik PAUD.
Ketika sudah mengetahui nomor registrasi tersebut anda harus registrasi Ulang yang ada di bawah Login pada situs Manajemen PAUD secara online. Karena apabila tidak dilakukan nantinya anda akan menemui kesulitan atau eror diwaktu registrasi atau setelah instalasi Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 tahun 2018. Untuk itu harus diingatkan kembali bahwa ketika Aplikasi Dapodik PAUD rilis pasti disediakan pula Panduan secara lengkap yang ada pada situs Dapodik PAUD. Panduan tersebut berisi tata cara dari awal sampai akhir. Maksudnya dari uninstal Aplikasi Dapodik PAUD yang lama, Instalasi Dapodik baru sampai sinkronisasi pengiriman data.
Untuk itu kami himbau kepada seluruh Operator di Jenjang PAUD baik itu seperti KB, TK, SPS, TPA dan lain-lain yang masih sederajat dengan PAUD agar memperhatikan Panduan Lengkap yang sudah disediakan oleh Dirjen PAUDNI di situs resmi yang disediakan. Apabila tidak membaca panduan terlebih dahulu maka akan timbus masalah-masalah yang mengakibatkan anda tidak bisa mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018.
Panduan Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018 bisa anda lihat dapatkan seperti pada gambar dibawah ini.
PANDUAN LENGKAP APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.3.0 TAHUN 2018
Panduan Aplikasi Dapodik PAUD tersebut bertuliskan Manual Aplikasi Dapodik Offline (PAUD) versi 3.3.0 bisa anda dapatkan di alamat berikut :https://dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/. Panduan tersebut berformat PDF. sehingga anda bisa dengan mudah membaca panduan lengkap tersebut. Banyak sekali yang bermasalah ketika instalasi dan registrasi Aplikasi tersebut untuk itu kami mohon kepada anda agar dibaca dahulu Panduannya agar tidak terjadi kesalahan yang fatal.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANDUAN LENGKAP APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.3.0 TAHUN 2018"

Posting Komentar