RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Tanah Minggu ke 3 Semester 2 Kurikulum 2013

RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Tanah Minggu ke 3 Semester 2 Kurikulum 2013. RPPH merupakan kependekan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian yang berisi proses pembelajaran dalam 1 (satu) hari. Sebelum pelaksanaan pembelajaran guru di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) wajib untuk membuat RPPH tersebut, karena dengan adanya RPPH guru PAUD/KB mampu untuk menyampaikan ilmu dengan baik dan tepat. Hasil yang diperoleh setelah proses pembelajaranpun adanya perkembangan yang didapat setelah diamati pada peserta didik. Kita tahu dalam jenjang PAUD/KB tidak menggunakan angka di sistem penilaian namun menggunakan kategori perkembangan yang diamati oleh guru. Untuk itulah RPPH PAUD/KB ini sangat perlu untuk dibuat bagi guru PAUD yang meliputi KB, SPS, TPA dan TK. Dalam pembuatan RPPH walaupun berlaku satu hari tetapi bisa dibuat seminggu sekali namun sekali membuat langsung 6 RPPH sekaligus, karena kalau membuat RPPH setiap hari kami yakin bunda-bunda tidak akan mampu.
RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Tanah Minggu ke 3 Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Tanah Minggu ke 3 Semester 2 Kurikulum 2013
Untuk mempersingkat waktu dalam mengerjakan salah satu administrasi kelas PAUD tersebut yaitu RPPH, kami telah membuat RPPH KB Minggu ke 3 Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan Tema Lingkungan Alam dengan Sub Tema Materi Tanah dalam model sentra. Model sentra tersebut terbagi menjadi 6 sentra yang digunakan untuk 6 hari atau satu minggu, berikut model sentra yang dimaksud.

1. hari Senin, sentra Bahan Alam
2. hari Selasa, sentra Persiapan
3. hari Rabu, sentra Memasak
4. hari Kamis, sentra Bermain Peran
5. hari Jum'at, sentra Balok
6. hari Sabtu, sentra Musik dan Olah Tubuh.


RPPH KB dengan model sentra sangat sistematis dan kondusif dalam proses pembelajaran, jadi anda dapat menerapkannya di kelas karena ini sudah teruji sesuai dengan konsep Kurikulum 2013. Konsep Kurikulum 2013 ini sudah diatur dalam Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 mengenai Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jadi anda dapat melihat secar langsung RPPH KB yang telah kami buat ini, berikut RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Tanah.



Untuk RPPH KB minggu sebelumnya telah kami buat masih semester 2 tahun 2019/2020, bisa anda baca selengkapnya artikel-artikel terkait yang masih satu tema dengan RPPH ini yaitu Tema Lingkungan Alam Semester 2 sebagai berikut.
1. RPPH KB Minggu ke 1 Tema Lingkungan Alam Sub Tema Air
2. RPPH KB Minggu ke 2 Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca

Semoga artikel yang berjudul RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Tanah ini bisa bermanfaat bagi anda semua khususnya bagi guru PAUD yaitu lembaga KB. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Tanah Minggu ke 3 Semester 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar