RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca Semester 2 Kurikulum 2013

RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca Semester 2 Kurikulum 2013. Salah satu administrasi guru dijenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang meliputi lembaga Taman Kanak-Kanak (TK), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Pendidikan Anak (TPA) dan Kelompok Bermain (KB) yang tidak kalah pentingnya dari administrasi lainnya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH). RPPH merupakan sebuah perencanaan yang didalamnya membahas mengenai skenario pembelajaran yang akan dilakukan guru ketika melakukan proses pembelajaran di dalam atau diluar kelas. RPPH yang akan kita bahas adalah RPPH pada lembaga Kelompok Bermain (KB) karena belum banyak artikel yang membahas perihal RPPH lembaga PAUD terutama yang terbaru di semester 2 tahun 2019/2020 sesuai Kurikulum 2013.
RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca Semester 2 Kurikulum 2013

RPPH KB terdapat tema dan sub tema sesuai dengan Program Semester (Promes) yang telah dibuat sebelumnya yaitu Promes PAUD Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020. Dalam Promes juga terdiri dari Program Tahunan (Prota), jadi urutan yang harus dibuat administrasi kelas harus sesuai berurutan dengan urutan pertama Prota PAUD Tahun Pelajaran 2019/2020 lalu Promes PAUD Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 selanjutnya RPPM PAUD/KB/TK setelah RPPM tersebut dibuat barulah anda dapat membuat RPPH.

Baca artikel terkait seperti :
Apakah anda sudah jelas dengan pernyataan diatas? pastilah anda sudah paham dengan alur pembuatan administrasi kelas khususnya di jenjang PAUD lembaga KB karena sebagai guru itu sudah menjadi makanan sehari-hari. Untuk kita mari kita bahas RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 yang sesuai dengan Kurikulum 2013. Pada RPPH tersebut terletak di Minggu ke 2 Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020. Untuk minggu ke 1 sudah kami buat diartikel sebelumnya yaitu masih tema lingkungan alam hanya saja berbeda sub tema yaitu menggunakan sub tema air.

Baca artikel sebelumnya  :
 Pada RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca kami buat menggunakan model sentra, yaitu setiap hari mempunyai sentra yang berbeda-beda. Misalkan RPPH KB/PAUD Sub Tema Cuaca kami tentukan untuk hari Senin menggunakan sentra Bahan Alam, Selasa sentra Persiapan, Rabu sentra Memasak, Kamis sentra Bermain Peran, Jum'at sentra Balok, dan Sabtu sentra Musik dan Olah Tubuh. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat sendiri RPPH KB/PAUD tersebut yang telah kami buat menggunakan format Microsoft Word yang biasa anda gunakan setiap membuat administrasi kelas. Berikut RPPH yang dapat anda ambil melalui Google Drive dengan ukuran kurang dari 4 Mb. 
Pada Kelompok Bermain terdapat 2 macam berdasarkan usia peserta didik yaitu Usia 2 sampai 3 tahun disebut Kelompok A (2-3) tahun dan Usia 3 sampai 4 tahun disebut Kelompok B (3-4) tahun. Untuk itu pada RPPHpun terdapat 2 RPPH berdasarkan usia peserta didik, berikut File RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca Semester 2 Kurikulum 2013.
  1. RPPH KB A Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca Kurikulum 2013;
  2. RPPH KB A Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca Kurikulum 2013.

Semoga bermanfaat bagi anda semua terutama untuk guru PAUD baik KB, SPS, TK, dan TPA. Temukan administrasi guru lainnya di blog Arsip PAUD ini, karena setiap hari kami update artikel terbaru.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH KB Tema Lingkungan Alam Sub Tema Cuaca Semester 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar