PROGRAM TAHUNAN PROTA PAUD TAHUN PELAJARAN 2019 / 2020

PROGRAM TAHUNAN PROTA PAUD TAHUN PELAJARAN 2019 / 2020. Tugas guru bukan hanya mendidik dan mengajarkan anak menjadi pintar dan terampil, tetapi juga ada tugas yang tidak kalah pentingnya yaitu membuat atau mengerjakan administrasi Guru. Program Tahunan merupakan salah satu administrasi yang wajib bagi guru untuk dibuat setiap awal ajaran baru dimulai. Program Tahunan dikenal dengan sebutan Prota yang berlaku disemua jenjang Pendidikan baik di PAUD, SD, SMP, SMA dan lain-lain. Pada jenjang PAUD yaitu Pendidikan Anak Usia Dini memiliki Prota tersendiri yang mengacu Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini yaitu dalam Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014.
Baca Juga : Permendikbud No. 137 Tahun 2014 mengenai Standar Nasional PAUD
Dalam Prota PAUD di Tahun Pelajaran 2019 / 2020 menggunakan format yang sama di tahun pelajaran sebelumnya, hanya saja mengacu pada minggu efektif pada Kalender Pendidikan PAUD yang terbaru. Apabila sekarang tahun pelajaran 2019 / 2020 maka mengacu pada Kalender di Tahun Pelajaran tersebut. Setiap daerah atau Provinsi memiliki Kaldik tersendiri berdasarkan rapat di Provinsi tersebut sebelum Tahun Pelajaran dimulai.
Prota PAUD yang kami bahas ini menggunakan format tabel yang terdiri dari beberapa kolom yaitu Nomor, Lingkup Perkembangan, Kompetensi Dasar, dan Tema dari Semester 1 sampai 2. Untuk pengisian Prota PAUD ini sudah kami centang berdasarkan Kompetensi Dasar pada setiap tema yang ada sehingga anda tinggal mengubah nama satuan pendidikan atau lembaga pendidikan di Sekolah anda mengajar. Dibagian paling bawah Prota PAUD yang kami buat ini terdapat nama kepala Penyelenggara atau Kepala Sekolah di sebelah kiri dan Nama anda sebagai Guru PAUD di sebelah kanan, tinggal anda isi sesuai keinginan anda sendiri.
PROGRAM TAHUNAN PROTA PAUD TAHUN PELAJARAN 2019 / 2020
Prota PAUD Tahun Pelajaran 2019/2020

Prota PAUD di Tahun Pelajaran 2019/2020 ini kami buat dengan menggunakan File Program Microsoft Excel yang sudah tersusun rapi dengan ukuran atau size rendah sehingga bisa anda ambil dengan mudah, File tersebut yaitu Program Tahunan PAUD Tahun Pelajaran 2019/2020 Tugas anda tinggal mengubah Nama Lembaga, Nama Kepala Sekolah dan Guru Kelas PAUD atau nama anda sendiri. Untuk Prota di Tahun Pelajaran sebelumnya bisa anda lihat di artikel sebelumnya.
Baca Juga : Prota dan Promes PAUD Tahun Pelajaran 2018/2019 & Prota PAUD Tahun Pelajaran 2020/2021.
Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat bagi anda semua terutama untuk guru PAUD dalam pembuatan Administrasi Guru PAUD.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PROGRAM TAHUNAN PROTA PAUD TAHUN PELAJARAN 2019 / 2020"

Posting Komentar