RPPM PAUD TEMA ALAM SEMESTA SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019

RPPM PAUD TEMA ALAM SEMESTA SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019. RPPM merupakan kependekan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan. RPPM ini berlaku selama seminggu masa proses pembelajaran di kelas pada jenjang PAUD. RPPM diambil dari Program Semester (Promes/Prosem) yang berlaku pada semester sekarang ini. Karena ini adalah di semester 2 tahun pelajaran 2018/2019 sehingga kita menggunakan promes/prosem PAUD di Semester 2 yang telah kami buat dan bahas di artikel sebelumnya.
Baca Juga : PROMES/PROSEM Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019
RPPM PAUD mempunyai format yang sama dengan RKM PAUD hanya saja berbeda nama dan kurikulum yang berlaku. RPPM PAUD Tema Alam Semesta terdiri dari beberapa Sub Tema yaitu antara lain : 

  1. Minggu ke 15 Sub Tema Matahari, Bulan dan Bintang
  2. Minggu ke 16 Sub Tema Bumi dan Langit
  3. Minggu ke 17 Sub Tema Gejala Alam
RPPM PAUD TEMA ALAM SEMESTA SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019
RPPM PAUD TEMA ALAM SEMESTA SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Ketiga sub tema diatas nantinya akan dijadikan  tiga RPPM untuk 3 minggu efektif yang telah di tentukan berdasarkan Minggu efektif pada Kalender Pendidikan PAUD Tahun Pelajaran 2018/2019. Dalam RPPM terdapat fokus pembelajaran di lembar pertama, fokus pembelajaran tersebut nantinya akan dibuat RPPH oleh krena itu dalam fokus pembelajaran tersebut bisa anda ganti sesuai keinginan anda sendiri. Bila perlu di sesuaikan berdasarkan keadaan lingkungan sekitar sekolah agar proses pembelajaran di kelas atau di luar kelas berjalan dengan maksimal. Alat peraga bukan hanya berupa benda yang kita buat, namun bisa lingkungan sekitar sekolah.
Apabila anda membutuhkan file RPPM PAUD Tema Alam Semesta di Semester 2 Tahun Pelajaran 218/2019 bisa diambil di artikel ini yang sudah kami simpan di Google Drive. File tersbut berukuran sangat kecil hanya kurang dari 5 Mb sehingga sangat mudah untuk di ambil. File tersebut kami buat menggunakan format Microsoft Word sehingga dengan mudah untuk di ubah sesuai keinginan anda. File RPPM PAUD tersebut di buat menjadi 3 file atau dokumen yang berbeda sesuai sub Tema yang telah di tentukan. File tersebut antara lain :
  1. RPPM PAUD Tema Alam Semesta Sub Tema Matahari, Bulan dan Bintang
  2. RPPM PAUD Tema Alam Semesta Sub Tema Bumi dan Langit
  3. RPPM PAUD Tema Alam Semesta Sub Tema Gejala Alam
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua, terutama untuk melengkapi administrasi di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, TPA dan lainnya yang masih bernaung di jenjang PAUD.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "RPPM PAUD TEMA ALAM SEMESTA SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018/2019"

Unknown mengatakan...

Bisa mnta tolong buatkan RPPm tema alam semesta semester 2

Unknown mengatakan...

Minta tolong contoh rppm alam semesta

Posting Komentar