PROMES PAUD SEMESTER 2 TAHUN 2018/2019 TERBARU

PROMES PAUD SEMESTER 2 TAHUN 2018/2019 TERBARU. Setiap akan dilaksanakan kegiatan atau Program dibutuhkan sebuah perencanaan, ada perencanaan Tahunan, Semester, Bulanan, Mingguan, dan Harian. Semua bentuk perencanaan tersebut dibuat agar pada saat pelaksanaan kegiatan atau Program dapat terlaksana dengan hasil yang memuaskan. Tanpa adanya perencanaan suatu kegiatan tidak akan bisa berjalan dengan normal dan lancar. Pada setiap instansi yang berhubungan dengan manusia membutuhkan perencanaan yang begitu matang contohnya adalah di instansi Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini atau yang kita kenal dengan sebutan PAUD juga mempunyai sebuah perencanaan. Salah satu perencanaan yang akan kita bahas adalah Program Semester (Promes/Prosem) di jenjang PAUD yang meliputi TK, KB, SPS, TPA, dan lainnya yang masih satu naungan dengan PAUD.
Promes/Prosem PAUD merupakan hal yang wajib untuk dibuat di setiap awal semester baik semester 1 ataupun 2. Di semester 1 biasanya dibuat pada awal Pelajaran baru yaitu bulan Juli sedangkan semester 2 pada awal bulan kalender yaitu Januari. Karena ini sudah beranjak ke Semester 2 jadi kita akan fokuskan Promes/Prosem PAUD di Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Untuk promes/prosem semester 1 beserta Prota Tahun Pelajaran 2018/2019 bisa anda lihat dan dapatkan diartikel yang terkait yaitu : "Prota dan Promes PAUD Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019". 

PROMES PROSEM PAUD SEMESTER 2 TAHUN 2018/2019 TERBARUPromes PAUD di Semester 2 ini tidak jauh beda dengan Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 hanya saja berbeda pada isinya untuk formatnya masih sama yaitu terdiri dari beberapa kolom antara lain  : Nomor, Tema, Sub Tema, Fokus Pembelajaran dan Waktu serta di bagian paling bawah adalah Nama dan Tanda tangan Kepala Sekolah serta Guru Kelas pada TK, KB,SPS, dan TPA. Bagian-bagian Promes tersebut memang sudah umum semenjak ditetapkannya Kurikulum 2013. Apabila ada format lain yang lebih lengkap itu tergantung anda sendiri karena Promes yang kami buat sudah sesuai dengan Peraturan Kurikulum 2013 yang sekarang ini sudah berlaku untuk semua Jenjang Pendidikan.
Pada Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 terdapat beberapa Tema yang masih sama dengan semester 2 di Tahun-Tahun sebelumnya pada Kurikulum 2013 hanya saja berbeda waktu penempatannya saja tema tersebut antara lain : Rekreasi, Pekerjaan, Air Udara Api, Alat Komunikasi, Tanah Airku. dan Alam Semesta.
Gambar diatas merupakan penampakan dari Promes PAUD terbaru di Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 yang sudah dibuat sesuai kalender Pendidikan di Jenjang PAUD dengan menggunakan format MS. Word sehingga anda tinggal mengisi nama lembaga pendidikan, Tanggal pembuatan, Nama Guru Kelas dan Kepala Sekolah. Untuk mendapatkan file diatas bisa anda ambil di "Promes PAUD Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019".
Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat bagi anda semua, terutama bagi Guru PAUD yang disibukkan dengan Administrasi Kelas. Artikel ini hanyalah sebagai referensi dan pelengkap dalam pembuatan Promes PAUD Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 serta jauh dari kata sempurna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PROMES PAUD SEMESTER 2 TAHUN 2018/2019 TERBARU"

Posting Komentar