RPPM PAUD TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019

RPPM PAUD TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan salah satu administrasi Guru disemua jenjang yang harus dibuat sebelum proses pembelajaran berlangsung. Keberhasilan seorang guru tidak dilihat dari seberapa banyak anak didik yang dididiknya menjadi pintar dan mendapatkan nilai yang tinggi, tetapi juga harus melihat dari sisi kelengkapan administrasi yang telah dia buat. Salah satu administrasi guru adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang kita kenal dengan RPP. RPP pada semua jenjang memang sama, hanya saja berbeda dari tingkat kesulitan di Kompetensi Dasar yang telah ditentukan oleh Kemendikbud di Kurikulum 2013 atau KTSP. Kurikulum yang sekarang berlaku dan sedang dijalankan adalah Kurikulum 2013, semua jenjang pendidikan wajib menggunakannya setelah beberapa tahun yang lalu masih dalam masa percobaan yang diberlakukan hanya beberapa instansi pendidikan saja.
RPP pada kali ini kita akan membahas RPP pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang meliputi KB, TK, SPS, dan TPA serta yang masih satu naungan dengan PAUD. RPP pada PAUD berbeda dengan lembaga lain, jika lembaga lain hanya menggunakan istilah RPP saja tetapi di jenjang PAUD terbagi menjadi 2 macam, yaitu RPPH dan RPPM. 

Untuk RPPH nanti kita akan bahas lebih lanjut dipertemuan yang akan datang, dalam kali ini yang akan kita bahas adalah RPPM yang artinya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan. Namanya juga RPPM yang berarti dikerjakan dalam jangka waktu satu kali dalam seminggu. Dalam setiap tema terdiri dari beberapa sub tema, untuk sub tema inilah yang nantinya akan dijadikan RPPM karena satu sub tema berlaku untuk satu minggu. RPPM ini boleh dikerjakan satu kali untuk satu tema sehingga anda tidak repot setiap minggu membuat RPPM berarti cuman sekali dalam setiap bulan. 
  1. RPPM PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA MACAM-MACAM TANAMAN
  2. RPPM PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA BENTUK-BENTUK TANAMAN
  3. RPPM PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA PEMELIHARAAN TANAMAN
RPPM yang akan kita bahas kali ini adalah RPPM PAUD Tema Tanaman di Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019. RPPM tersebut kita buat menggunakan format MS. Word sehingga dengan mudah anda edit sendri, dalam satu file terdiri dari 3 atau 4 RPPM. Pada RPPM PAUD Tema Tanaman terdiri dari 3 RPPM yaitu RPPM Sub Tema Macam-Macam Tanaman, Bagian-Bagian Tanaman, dan Pemeliharaan Tanaman. Untuk mendapatkan file tersebut bisa anda ambil di RPPH PAUD Tema Tanaman Semester 1.
"Baca Juga artikel yang terkait seperti:"
  1. RPPM Tema Diri Sendiri
  2. RPPM Tema Lingkunganku
  3. RPPM Tema Kebutuhanku
  4. RPPM Tema Binatang
  5. RPPM PAUD Tema Tanaman Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021
Semoga artikel ini bisa menjadikan rujukan bagi anda dalam pembuatan RPPM yang merupakan tugas anda sebagai Guru PAUD dalam memenuhi administrasi yang telah di tentukan. Sekali lagi semoga bermanfaat dan maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan artikel yang kami buat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM PAUD TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019"

Posting Komentar