RPPH PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA PEMELIHARAAN TANAMAN SEMESTER 1

RPPH PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA PEMELIHARAAN TANAMAN SEMETER 1. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berbeda dengan jenjang yang lain. Pada jenjang PAUD meliputi KB,TK, SPS, TPA dan lainnya yang masih satu jenjang dengan PAUD mempunyai 2 macam RPP yaitu RPPH dan RPPM. RPPH merupakan Rencana Pelaksanaan Pembeljaran Harian yang dikerjarkan dan diterapkan dalam jangka waktu sehari sedangkan RPPM merupakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan yang ruang lingkupnya dalam seminggu. Jadi intinya RPPH merupakan bagian dari penjabaran RPPM yang saling terkait satu sama lain. Sebelum anda membuat RPPH maka terlebih dahulu untuk membuat RPPM.
RPPH memang perwujudan lain dari Rencana Kegiatan Harian (RKH) hanya berbeda namanya saja. Kalau RPPH terbentuk sejak Kurikulum 2013 lahir sedangkan RKH ada sejak Kurikulum KTSP. RPPH sudah mulai berlaku sejak tahun 2013 sampai sekarang yang menerapkan Kurikulum 2013. Memang saat ini setiap lembaga di Indonesia tidak diwajibkan untuk menggunakan Kurikulum 2013 ada juga lembaga yang masih menggunakan Kurikulum KTSP tergantung dari kesiapan dan kesanggupan setiap lembaga pendidikan di Jenjang PAUD.
RPPH PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA PEMELIHARAAN TANAMAN SEMESTER 1

RPPH pada kali ini kita akan membahas mengenai RPPH PAUD pada Tema Tanamn Sub Tema Pemeliharaan Tanaman Tahun Pelajaran 2018/2019 yang terletak pada Minggu ke 17 atau minggu akhir di Semester 1.RPPH tersebut mempunyai fokus pembelajaran sebagai berikut.
  • Hari Senin mengenai Disiram
  • Hari Selasa mengenai Dipupuk
  • Hari Rabu mengenai Dibersihkan
  • Hari Kamis mengenai Kena Sinar Matahari
  • Hari Jum'at mengenai diberi obat Hama
  • Hari Sabtu mengenai dijaga agar tidak rusak
Pada Fokus pembelajaran diatas merupakan penjabaran dari Sub Tema yang telah ditentukan, apabila anda ingin merubah karena tidak sesuai dengan kriteria anda, Fokus pembelajaran tersebut bisa diubah sesuai keinginan anda sendiri.
Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat sendiri file tersebut di RPPH PAUD Tema Tanaman Sub Tema Pemeliharaan Tanaman Semester 1. Untuk RPPH yang lain masih satu tema dengan RPPH diatas bisa anda lihat sendiri dengan artikel yang terkait.
  1. RPPH PAUD Tema Tanaman Sub Tema Macam-Macam Tanaman
  2. RPPH PAUD Tema Tanaman Sub Tema Bagian-Bagian Tanaman
Semoga bermanfaat bagi anda terutama anda sebagai Guru PAUD yang pasti membutuhkan RPPH ini sebagai bahan referensi dalam pembuatan RPPH.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA PEMELIHARAAN TANAMAN SEMESTER 1"

Posting Komentar