RPPH PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA MACAM-MACAM TANAMAN SEMESTER 1

RPPH PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA MACAM-MACAM TANAMAN SEMESTER 1. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang kita kenal dengan sebutan RPP adalah sudah menjadi makanan pokok bagi guru di semua Jenjang, karena RPP tersebut merupakan salah satu Administrasi Guru yang wajib untuk dibuat. Dengan adanya RPP tersebut guru dapat merencanakan dengan matang apa yang akan dilakukan pada waktu proses pembelajaran nantinya, seperti mempersiapkan Alat Peraga, Lembar Penilaian, Alur pembelajaran dari awal hingga akhir sehingga dengan adanya RPP tersebut proses pembelajaran akan berjalan dengan maksimal. RPP merupakan berisi skenario yaitu berisi mengenai adegan-adegan yang harus dilakukan guru kepada muridnya.
RPP dalam jenjang PAUD baik di Lembaga TK, KB, SPS, dan TPA serta lembaga lainnya yang masih satu naungan dengan PAUD mempunyai 2 macam RPP yaitu RPPH dan RPPM. RPPH merupakan singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian sedangkan RPPM adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan. RPPH berisi skenario pembelajaran dalam satu hari dan RPPM dalam satu minggu, namun RPPH bisa juga dikerjakan dalam satu minggu pembelajaran namun berisi 6 hari efektif. Dalam hal ini berarti guru dapat membuat RPPH di satu file yang berisi 6 RPPH sekaligus, hal tersebut boleh dilakukan karena apabila dikerjakan di setiap harinya akan memakan waktu dan energi sehingga tidak akan bisa guru mengerjakan RPPH setiap hari.

RPPH PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA MACAM-MACAM TANAMAN SEMESTER 1
RPPH yang akan kita bahas kali ini adalah RPPH PAUD pada Tema Tanaman dengan Sub Tema Macam-Macam Tanaman di Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019. Pada RPPH Tema Tanaman tersebut di samping memiliki Sub Tema namun di setiap Sub Tema memiliki fokus pembelajaran dari hari Senin sampai Sabtu. Fokus pembelajaran tersebut antara lain hari Senin Tanaman Buah, Selasa Tanaman Sayur, Rabu Tanaman Hias, Kamis Tanaman Obat, Jum'at Rumput-rumputan, dan hari Sabtu Jamur-Jamuran. Semua fokus pembelajaran bisa anda atur sesuai keinginan anda sendiri serta bisa diganti dengan yang mungkin menurut anda lebih mudah menggunakan macam-macam tananam yang ada di sekitar anda, agar peserta didik bisa langsung terjun ke lapangan melihat macam tanaman yang sesuai dengan fokus pembelajaran yang ditentukan anda sendiri.
(baca artikel yang terkait seperti :
  1. RPPH PAUD TEMA DIRI SENDIRI
  2. RPPH PAUD TEMA LINGKUNGAN
  3. RPPH PAUD TEMA KEBUTUHANKU
  4. RPPH PAUD TEMA BINATANG
Sekarang sudah zamannya menggunakan teknologi komputer begitu pula dengaan pemebuatan Administrasi Guru salah satunya adalah RPPH PAUD Tema Tanaman Sub Tema Macam-macam Tanaman di Semester 1 yang akan anda buat, karena dengan menggunakan komputer atau laptop jauh lebih mudah dibandingkan dengan tulis tangan. Oleh karena itu disini kami sudah menyiapkan RPPH tersebut berupa file dengan format MS. Word sehingga dengan mudah anda edit dan ubah sesuai dengan identitas lembaga anda sendiri. 
File tersebut bisa anda ambil di RPPH PAUD Tema Tanaman Sub Tema Macam-macam Tanaman Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua terutama guru di Jenjang PAUD baik di TK, KB, SPS, dan TPA serta yang lainnya. Tak ada gading yang tak retak begitu pula dengan artikel ini yang jauh dari kata sempurna, kami selaku admin Arsip PAUD mohon maaf sebesar-besarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD TEMA TANAMAN SUB TEMA MACAM-MACAM TANAMAN SEMESTER 1"

Posting Komentar