Format Penilaian Mingguan PAUD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019

Format Penilaian Mingguan Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019. Penilaian merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh guru terhadap peserta didik yang bertujuan untuk mengukur sejauhmana kemampuan peserta didik berkembang. Penilaian dilakukan dengan berbagai macam cara, yaitu Pengamatan (Observasi), Lisan, Tertulis, dan lain-lain serta pengumpulan nilai bisa sebelum proses pembelajaran (pre test), ketika sedang dalam proses pembelajaran dan setelah proses pembelajaran (post test). Penilaian ini berlaku di semua jenjang Pendidikan, baik di Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD)/ sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat bahkan Perguruan Tinggi (PT). Namun setiap jenjang pendidikan mempunyai format tersendiri dalam proses penilaian tidak sama antara jenjang satu dengan jenjang yang lain.
Format Penilaian Mingguan PAUD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019

Format penilaian yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah di Jenjang PAUD yang mempunyai beberapa macam penilaian yaitu Penilaian Harian, Mingguan, Bulanan serta Semester. Penilaian Mingguan di jenjang PAUD dilaksanakan setiap hari dan dilakukan dengan cara pengamatan (observasi). Pada Jenjang PAUD tidak menggunakan nila dengan rentang waktu dari 0 sampai 10 atau 0 sampai 100 namun dengan pengamatan secara langsung baik itu sikap, pengetahuan dan keterampilan. Setiap waktu di jenjang PAUD mempunyai tema tersendiri, karena ini di awal semester 2 jadi yang akan kita bahas fokus di Penilaian Mingguan PAUD Kurikulum 2013. Penilaian Mingguan di Kurikulum 2013 merupakan Penilaian yang berlaku di jenjang PAUD di semester 2 untuk Satuan Pendidikan Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), Satuan PAUD Sejenis (SPS), dan Taman Penitipan Anak (TPA) tetapi untuk tingkat kesulitannya atau Kompetensi Dasar di setiap Satuan Pendidikan berbeda-beda walaupun sama-sama PAUD.
Format Penilaian Mingguan PAUD Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun 2019 mempunya bagian-bagian yang sama seperti pada tema yang lain, hanya saja pada isi Kompetensi Dasar menyesuaikan perkembangan yang ada. ntinPenilaian Mingguan merupakan rekapitulasi dari Penilaian Harian dan nantinya Penilaian Mingguan di Rekap menjadi Bulanan dan terakhir menjadi nilai Semester. Penilaian Mingguan yang kami buat menggunakan format MS. Word sehingga anda dengan sangat mudah untuk mengeditnya. Format penilaian ini bisa anda gunakan untuk segala tema dan semester sesuai kebutuhan anda sebagai seorang Guru PAUD. Penilaian Mingguan tersebut dapat anda ambil di Format Penilaian Mingguan PAUD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua terutama untuk Guru PAUD yang direpotkan dengan Administrasi Kelas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Format Penilaian Mingguan PAUD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019"

Posting Komentar