RPPH PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

RPPH PAUD Tema Rekreasi Sub Tema Tempat Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Sebelum melaksanakan kegiatan dibutuhkan perencanaan yang matang agar kegiatan tersebut berjalan dengan optimal. Perencanaan yang dibuat harus menyeluruh dari sebelum, sesaat, dan setelah kegiatan serta cadangan kegiatan untuk antisipasi terjadi sesuatu diluar rencana yang telah ditetapkan. Salah satu perencanaan yang harus dilakukan adalah di dunia pendidikan baik itu dijenjang Pra Sekolah, Sekolah Dasar, Maupun Sekolah Menengah. Di jenjang Pra Sekolah contohnya adalah Satuan Pendidikan di Lingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi KB, TK, SPS, TPA dan lain-lain yang masih bernaung di dunia PAUD. 
Dalam Jenjang PAUD perencanaan yang dilakukan ada 2 macam yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). RPPH merupakan perencanaan yang dilakukan untuk kegiatan satu hari dalam proses pembelajaran sedangkan RPPM adalah perencanaan yang mencakup kegiatan dalam satu minggu. RPPH merupakan penjabaran dari RPPM, sehingga saling terkait satu sama lain.
Untuk kali ini kami akan fokus pada materi RPPH di Jenjang PAUD dengan tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Pada Tema Rekreasi terdapat sub-sub tema yaitu Tempat -Tempat Rekreasi dan Perlengkapan Rekreasi. Tema Rekreasi ini mempunyai 2 sub tema seperti yang kami sebutkan diatas namun dalam RPPH yang akan kami bahas kali ini adalah RPPH dengan isi berupa Deskripsi. RPPH PAUD deskripsi tidak menggunakan tabel tetapi berupa uraian dengan bagian-bagiannya seperti Identitas Satuan Pendidikan terdiri dari Nama Satuan Pendidikan, Semester, Minggu ke, Hari ke, Hari/Tanggal, Kelompok Usia, Tema/Sub Tema, KD Materi, Proses Kegiatan terdiri dari Pembukaan, Inti, Recalling, Penutup, Rencana Penilaian, dan terakhir adalah Nama tanda Tangan Guru Kelas dan Kepala Sekolah / Penyelenggara bagi KB. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat format RPPH sebagai berikut.
RPPH PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

RPPH diatas merupakan format terbaru yang sekarang ini berlaku dengan model deskripsi setiap bagian dari awal pembelajaran hingga proses penilaian. Bagi anda yang menginginkan format tabel bisa juga anda lihat artikel yang terkait.
RPPH PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 format Tabel
RPPH PAUD Tema Rekreasi dengan format deskripsi yang kami buat menggunakan MS. Word yang biasa anda gunakan untuk mengerjakan administrasi Guru Kelas PAUD. Untuk mendapatkan file diatas sudah kami persiapkan menjadi 2 bagian karena tema Rekreasi terbagi menjadi 2 sub tema secara terpisah.

  1. RPPH PAUD Tema Rekreasi Sub Tema Tempat-Tempat Rekreasi Minggu ke 1 Semester 2
  2. RPPH PAUD Tema Rekreasi Sub Tema Perlengkapan Rekreasi Minggu ke 2 Semester 2
Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat bagi anda semua terutama anda yang terjun di dunia pendidikan di jenjang PAUD. Tetap semangat dalam mengerjakan administrasi Guru PAUD walaupun begitu melelahkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019"

Posting Komentar