RPPH KB A dan B Tema Binatang Sub Tema Sapi Minggu ke 5 Semester 2 Sesuai Kurikulum 2013

RPPH KB A dan B Tema Binatang Sub Tema Sapi Semester 2 Sesuai Kurikulum 2013. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian atau yang kita kenal dengan singkatan RPPH merupakan salah satu administrasi Guru di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi lembaga pendidikan Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Pendidikan Anak (TPA) dan Taman Kanak-Kanak). RPPH ini merupakan makanan pokok bagi Guru KB sebelum melaksanakan proses pembelajaran di kelas. RPPH KB berisi skenario proses pembelajaran dalam satu hari efektif yang ditulis atau diketik menggunakan komputer/laptop. 
RPPH KB A dan B Tema Binatang Sub Tema Sapi Minggu ke 5 Semester 2 Sesuai Kurikulum 2013
RPPH KB A dan B Tema Binatang Sub Tema Sapi Minggu ke 5 Semester 2 Sesuai Kurikulum 2013
 RPPH KB mempunyai 2 jenis berdasarkan usia peserta didik, untuk peserta didik dengan kisaran usia 2 - 3 tahun dinamakan KB Kelompok A dan usia 3 - 4 tahun disebut KB Kelompok B. Kedua RPPH KB tersebut dibedakan berdasarkan usia peserta didik, semakin tinggi usia peserta didik semakin sulit pula materi yang akan diterangkan oleh guru. Materi tersebut berdasarkan Kompetensi Dasar ( KD) yang ada pada Standar Nasiona PAUD dalam Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014. Permendikbud tersebut keluar setelah berlakunya Kurikulum 2013/ Kurtilas/K13 pada tahun 2013, walaupun pada saat itu masih sebagian Jenjang pendidikan PAUD yang menerapkan Kurikulum 2013, namun pada saat ini dianjurkan untuk semua Jenjang pendidikan PAUD.

RPPH KB A dan B mempunyai materi berdasarkan Tema dan Sub Tema yang ada pada PROTA atau PROMES yang dibuat pada awal pelajaran baru atau awal semester. PROTA merupakan perencanaan yang berisi tema atau materi yang diajarkan dalam satu tahun sedangkan PROMES sama seperti PROTA hanya saja dalam jangkan waktu satu semester. Untuk PROMES dan PROTA semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 sudah kami buat pada artikel sebelumnya silahkan simak selengkapnya.(Baca artikel terkait : PROTA PAUD Tahun Pelajaran 2019/2020 & PROMES PAUD Semester 2)

Dalam kali ini kita akan membahas  RPPH KB A dan B Tema Binatang Sub Tema Sapi di Semester 2 sesuai dengan Kurikulum 2013. Pada Sub Tema Sapi nantinya akan dijabarkan lagi menjadi sub-sub tema, dimana sub-sub tema tersebut nantinya menjadi sebuah RPPH KB. Jadi untuk 1 sub-sub tema dibuat untuk 1 RPPH. Sub-sub tema dari Sub tema Sapi tersebut yaitu sebagai berikut ini.
  1. hari Senin, Bagian Tubuh Sapi
  2. hari Selasa, Makanan Sapi
  3. hari Rabu, Susu Sapi
  4. hari Kamis, Tempat Tinggal Sapi
  5. hari Jum'at, Cara Merawat Sapi
  6. hari Sabtu, Manfaat Sapi
Untuk sub-sub tema diatas bisa anda tugas dan ganti sesuai keinginan bunda-bunda, asalkan tidak jauh dari Sub Tema Sapi. RPPH KB A dan B Tema Binatang Sub Tema Sapi sudah kami buat menggunakan format Microsoft Word dengan model deskripsi, dimana model tersebut yang terbaru sesuai dengan Kurikulum 2013. Untuk ukurannya juga tidak terlalu besar, hanya kurang dari 4 Mb saja dan kami simpan dalam Google Drive yang aman terhindar dari kerusakan file. Berikut file RPPH KB Tema Binatang Sub Tema Sapi yang bisa anda ambil.
  1. RPPH KB A Tema Binatang Sub Tema Sapi Semester 2 Kurikulum 2013
  2. RPPH KB B Tema Binatang Sub Tema Sapi Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH KB di minggu sebelumnya bisa anda dapatkan di artikel ini, dari minggu ke 1 sampai minggu ke 4 masih dalam Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020. Berikut artikel terkait yang bisa dijadikan referensi untuk melengkapi administrasi kelas di jenjang PAUD.
  1. RPPH KB Minggu ke 1 Tema Lingkungan Sub Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013
  2. RPPH KB Minggu ke 2 Tema Lingkungan Sub Tema Cuaca Semester 2 Kurikulum 2013
  3. RPPH KB Minggu ke 3 Tema Lingkungan Sub Tema Tanah Semester 2 Kurikulum 2013
  4. RPPH KB Minggu ke 4 Tema Lingkungan Sub Tema Udara Semester 2 Kurikulum 2013
Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai artikel yang berjudul RPPH KB A dan B Tema Binatang Sub Tema Sapi Minggu ke 5 Semester 2 Sesuai Kurikulum 2013. Semoga bisa bermanfaat dan menjadikan acuan dalam pembuatan administrasi guru jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH KB A dan B Tema Binatang Sub Tema Sapi Minggu ke 5 Semester 2 Sesuai Kurikulum 2013"

Posting Komentar