RPPH PAUD/TK Tema Kendaraan Minggu Ke 5 Sub Tema Kendaraan Udara Semester 2 Kurikulum 2013

Okeh bunda-bunda semua salam sehat selalu dari kami admin Arsip PAUD yang akan membantu bunda semua dalam kelengkapan administrasi PAUD. Untuk kali ini kita akan membahas mengenai salah satu administrasi PAUD yaitu RPPH PAUD/TK Tema Kendaraan Minggu Ke 5 Sub Tema Kendaraan Udara Semester 2 Kurikulum 2013. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian atau yang kita singkat dengan sebutan RPPH ini merupakan salah satu administrasi di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tidak kalah pentingnya dengan administrasi lainnya, karena dalam RPPH ini guru dapat memahami apa yang akan diajarkan dalam proses pembelajaran di kelas nantinya sehingga proses pembelajaran akan kondusif dan berjalan sesuai dengan isi RPPH yang dibuat oleh guru PAUD/TK tersebut. Pembuatan RPPH ini dilakukan sebelum proses pembelajaran berlangsung bisa sehari atau satu minggu sebelumnya tergantung kesenggangan guru dalam pembuatan RPPH tersebut, asalkan tidak dibuat setelah proses pembelajaran berlangsung. Namanya juga perencanaan jadi ya...dibuat sebelum kegiatan dilaksanakan, betul kan bunda?
RPPH PAUD/TK Tema Kendaraan Minggu Ke 5 Sub Tema Kendaraan Udara Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH PAUD/TK Tema Kendaraan Minggu Ke 5 Sub Tema Kendaraan Udara Semester 2 Kurikulum 2013

Dalam kali ini kita akan membahas lebih dalam lagi mengenai RPPH PAUD/TK pada tema Kendaraan sub tema Kendaraan Udara. Tema dan sub tema tersebut ditentukan berdasarkan RPPM dan Program Semester (Promes) yang dibuat sebelumnya di awal semester, jadi tidak sembarangan kita tentukan ya...bunda, karena kita juga mengacu pada Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 mengenai Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai dasar dalam pembuatan administrasi-administrasi di jenjang PAUD baik Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS) dan Taman Penitipan Anak (TPA).

Baca juga artikel lainnya seperti :
  1. Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014
  2. Program Semester (Promes) PAUD Semester 2 Kurikulum 2013;
  3. RPPM Tema Kendaraan Semester 2 Kurikulum 2013.
Dalam tema Kendaraan terutama di sub tema Kendaraan Udara dijabarkan lagi menjadi beberapa sub-sub tema yang nantinya materi dan dijadikan RPPH PAUD/TK. Sub-sub tema tersebut harus sesuai dengan tema maksudnya jangan sampai melenceng ke yang lainnya, harus saling terkait satu sama lain. Sub-sub tema dari sub tema Kendaraan Udara yaitu sebagai berikut ini.
  1. Pesawat Terbang (Senin dan Selasa),
  2. Helikopter (Rabu dan Kamis),
  3. Balon Udara (Jum'at), dan
  4. Kapal Layang (Sabtu).
Untuk sub-sub tema diatas bisa bunda ganti sesuai dengan keinginan bunda, diatas hanyalah sementara dari kami yang tidak bersifat tetap. Intinya adalah sub-sub tema tersebut merupakan penjabaran dari sub tema yang sudah ditetapkam dalam RPPM dan Promes. Setiap sub-sub tema tersebut nantinya dijadikan menjadi RPPH PAUD/TK setiap harinya, karena RPPH berlaku untul satu kali pembelajaran atau satu hari.

RPPH PAUD/TK Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Udara sudah kami buat sesuai dengan sub-sub tema diatas, bunda tinggal menggantinya apabila diubah sesuai keinginan bunda. RPPH PAUD/TK kami buat menggunakan format Microsoft Word dengan model deskripsi atau uraian. Apabila bunda-bunda menginginkan file tersebut bisa bunda ambil di sini dan kami simpan dalam Google Drive agar aman dari ancaman virus. Berikut file RPPH PAUD/TK yang bisa.dijadikan referensi untuk bunda:
  1. RPPH PAUD/TK Kelompok A Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Udara Semester 2 Kurikulum 2013; (Unduh)
  2. RPPH PAUD/TK Kelompok B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Udara Semester 2 Kurikulum 2013. (Unduh)
Untuk RPPH TK terdapat 2 macam yaitu Kelompok A dan B, Kelompok A untuk usia peserta didik dengan kisaran 4 sampai 5 (4-5) tahun sedangkan Kelompok B dengan usia 5 sampai 6 (5-6) tahun. RPPH PAUD/TK yang lainnya bisa anda lihat lebih dalam pada artikel yang sudah kami buat di pertemuan sebelumnya di semester 2 tahun pelajaran 2019/2020 yaitu sebagai berikut.
  1. RPPH PAUD/TK A dan B Tema Kendaraan Minggu ke 3 Sub Tema Kendaraan Darat; (Baca)
  2. RPPH PAUD/TK A dan B Tema Kendaraan Minggu ke 4 Sub Tema Kendaraan Air.(Lihat)
Untuk kali ini cukup sekian dulu yah bunda-bunda, semoga artikel yanh kami buat ini bermanfaat bagi bunda-bunda sekalian terutama di jenjang PAUD baik KB, SPS, TK, dan TPA. Artikel yang berjudul RPPH PAUD/TK dengan Tema Kendaraan Minggu ke 5 Sub Tema Kendaraan Udara Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 Kurikulum 2013 ini bisa menambah wawasan bagi bunda-bunda dalam membuat RPPH PAUD/TK secara mandiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD/TK Tema Kendaraan Minggu Ke 5 Sub Tema Kendaraan Udara Semester 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar