RPPH PAUD/TK A-B Tema Kendaraan Minggu ke 4 Sub Tema Kendaraan Air Semester 2 Kurikulum 2013

Setiap guru di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pasti tidak asing dengan  administrasi-administrasi guru/kelas yang harus terpenuhi dalam jangka waktu tertentu. Kita tahu bahwa tugas guru di semua jenjang tidak hanya mengajar dan mendidik peserta didik agar menjadi anak yang pintar dan cerdas saja, tetapi harus mencatat apa yang akan dilakukan guru sebelum mengajar dan juga mencatat ketika serta setelah proses pembelajaran berlangsung dan itulah yang dinamakan dengan administrasi guru. Administrasi guru khususnya di jenjang PAUD/TK memang banyak namun yang akan kita bahas adalah administrasi guru sebelum proses pembelajaran berlangsung yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH).
RPPH PAUD/TK A-B Tema Kendaraan Minggu ke 4 Sub Tema Kendaraan Air Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH PAUD/TK A-B Tema Kendaraan Minggu ke 4 Sub Tema Kendaraan Air Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH merupakan suatu perencanaan pembelajaran yang mencakup satu hari dari awal sampai selesai proses pembelajaran yang berlaku di jenjang PAUD/TK dalam Kurikulum 2013. RPPH ini sejak dulu memang sudah ada, hanya saja berbeda nama yaitu dulu waktu Kurikulum KTSP bernama Rencana Kegiatan Harian (RKH) sedangkan sekarang di Kurikulum 2013 sudah berganti menjadi RPPH. Dalam RPPH ini terdapat 2 versi, ada yang menggunakan format Tabel ada juga yang menggunakan Deskripsi dari KD sampai proses penilaian dijabarkan menggunakan tahapan-tahapan. Kedua versi tersebut sebenarnya dilihat dari isi sama, hanya saja untuk model deskripsi lebih jelas dan terperinci.
RPPH TK terbagi menjadi 2 macam berdasarkan usia perserta didik yaitu usia 4 sampai 5 tahun disebut Kelompok A dan usia 5 sampai 6 tahun disebut Kelompok B. RPPH PAUD/TK setiap harinya berbeda-beda berdasarkan materi yang diambil dari sub-sub tema dari setiap tema yang telah ditetapkan di RPPM dan Promes yang dibuat di awal semester.

Baca artikel terkait seperti: 
  1. RPPM PAUD/TK Tema Kendaraan Semester 2 Kurikulum 2013; (Baca)
  2. Program Semester (Promes) PAUD/TK Semester 2 Kurikulum 2013. (Baca)
Dalam promes PAUD/TK Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 yang sudah bunda lihat diartikel sebelumnya ternyata pada minggu ke 5 Semester 2 tersebut merupakan Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Air. Dalam sub tema tersebut nantinya dijabarkan menjadi beberapa sub-sub tema dan itu dijadikan materi.per hari dalam pembuatan RPPH. Sub-sub tema tersebut yaitu sebagai berikut.
  1. Hari Senin, Perahu Layar;
  2. Hari Selasa, Perahu Layar;
  3. Hari Rabu, Kapal Laut;
  4. Hari Kamis, Kapal Laur;
  5. Hari Jum'at, Kapal Rakit;
  6. Hari Sabtu, Perahu Karet/Pelampung.
RPPH PAUD/TK dengan tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Air ini sudah kami buat menggunakan Microsoft Word yang mudah dioperasikan bagi bunda-bunda sekalian. Silahkan bunda-bunda bisa melihat secara langsung RPPH tersebut berupa file yang sudah kami simpan dalam Google Drive.
  1. RPPH PAUD/TK Kelompok A Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Air Semester 2 Kurikulum 2013; (Unduh)
  2. RPPH PAUD/TK Kelompok B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Air Semester 2 Kurikulum 2013. (Unduh)
Untuk RPPH PAUD/TK semester 2 tahun pelajaran 2019/2020 yang lainnya bisa anda lihat sendiri dalam artikel yang sudah kami buat sebelumnya yaitu sebagai berikut ini.
  1. RPPH PAUD/TK A dan B Tema Kendaraan Sub Tema Kendaraan Darat Semester 2 Kurikulum 2013; (Lihat)
  2. RPPH PAUD/TK A dan B Tema Rekreasi Sub Tema Peralatan Udara Semester 2 Kurikulum 2013. (Baca)
Semoga artikel yang kami buat ini walaupun dalam tata bahasa kurang atau tidak sesuai dengan EYD kami sebagai admin mohon maaf dan tujuan kami adalah membantu bunda-bunda sekalian dalam kelengkapan administrasi guru PAUD/TK salah satunya adalah dalam pembuatan RPPH. Artikel ini juga bisa dijadikan referensi bagi bunda-bunda sekalin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD/TK A-B Tema Kendaraan Minggu ke 4 Sub Tema Kendaraan Air Semester 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar