RPPM PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

RPPM PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Setiap pelaksanaan proses pembelajaran dibutuhkan sebuah perencanaan. Perencanaan tersebut berisi mengenai skenario proses pembelajara baik sebelum, ketika, dan setelah proses pembelajaran. Guru disamping bisa mengajar dan mendidik peserta didik, tetapi tidak ada catatan-catatan pada saat proses pembelajaran maka bukanlah guru profesional namanya. Guru mempunyai tugas pokok fungsional yang harus dilaksanakan salah satunya adalah mengerjakan administrasi guru.
Administrasi guru memang banyak tetapi kalau tidak dijalankan dan dikerjakan akan menjadi beban tersendiri ketika saat pelaksanaan akreditasi sekolah, karena pada saat akreditasi sekolah seluruh administrasi guru dan sekolah harus tersedia selengkap-lengkapnya. Semakin lengkap administrasi yang dikerjakan maka semakin baik pula nilai yang akan didapatkan dari proses akreditasi tersebut. Memang sebagian satuan pendidikan tidak menghiraukan nilai akreditasi yang didapatkannya, contohnya saja di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA mereka tidak memerlukan akreditasi karena masyarakat tidak melihat dari nilai Akreditasi yang sekolah dapatkan tetapi melihat dari guru tersebut mengajar. Namun sekarang ini pemerintah sudah mewajibkan kepada semua jenjang pendidikan untuk melakuka proses akreditasi, karena sebagai kelayakan sekolah tersebut dalam pelaksanaan proses pembelajaran.
RPPM PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

Administrasi Guru PAUD yang tidak kalah penting adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM).RPPM merupakan suatu perencanaan yang berisi skenario pembelajaran dalam satu minggu. Seminggu sebelum pelaksanaan pembelajaran guru PAUD sudah membuat RPPM untuk pertemuan seminggu yang akan datang. RPPM dalam jenjang PAUD mempunya beberapa bagian yang dibuat dengan sebuah tabel. RPPM PAUD Tema Rekreasi mempunyai 4 sub tema sehingga apabila dijadikan RPPM akan menjadi 4 minggu atau 4 RPPM PAUD. Sub Tema tersebut antara lain : Tempat Rekreasi, Perlengkapan Rekrasi, Macam-macam Kendaraan, Kehidupan di Pesisir dan Pegunungan.
Baca juga artikel yang terkait seperti .
RPPM PAUD Tema Diri Sendiri Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019
RPPM PAUD Tema Tanaman Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019
RPPM PAUD Tema Binatang Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019
RPPM PAUD Tema Lingkunganku Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019
RPPM PAUD Tema Kebutuhanku Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 
Setiap Daerah bahkan dalam satu daerahpun memiliki format yang berbeda, karena mereka semua mendapatkan format RPPM PAUD dari sumber yang berbeda pula. Tetapi RPPM yang kami buat ini berdasarkan contoh serta panduan dari DirjenPAUDNI dengan format secara umum. Namun apabila anda membuat dengan format yang berbeda juga tidak apa-apa pada dasarnya isi dari RPPM semuanya sama saja. RPPM yang kami bagikan berformat MS. Word sehingga bisa dengan mudah anda edit dan ubah sesuai keinginan anda sendiri. RPPM PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019 terdiri dari 4 minggu, yaitu Minggu ke 1, Minggu ke 2, Minggu ke 3, dan Minggu ke 4 yang bisa anda dapatkan di bawah ini.

  1. RPPM PAUD Tema Rekreasi Sub Tema Tempat Rekreasi
  2. RPPM PAUD Tema Rekreasi Sub Tema Perlengkapan Rekreasi
  3. RPPM PAUD Tema Rekreasi Sub Tema Macam-macam Kendaraan
  4. RPPM PAUD Tema Rekreasi Sub Tema Kehidupan di Pesisir dan Pegunungan
Semoga artikel ini yang berjudul RPPM PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019  bisa dijadikan referensi dalam kelengkapan administrasi guru terutama dijenjang PAUD. Tidak ada gading yang tidak retak begitu pula dengan artikel yang kami buat ini yang perlu adanya perbaikan dari segi bahasa dan penulisan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019"

Posting Komentar