RPPH PAUD/TK A-B Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Pendidikan dan Kesehatan Kurikulum 2013

RPPH PAUD/TK A-B Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Pendidikan dan Kesehatan Kurikulum 2013. Dalam setiap kegiatan sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung pasti terlebih dahulu membuat sebuah perencanaan agar kegiatan tersebut berjalan dengan optimal. Tanpa adanya sebuah perencanaan kegiatan apapun tidak akan berjalan dengan baik. Pembuatan perencanaan yang paling penting dilakukan adalah di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) serta lembaga PAUD lainnya. 
RPPH PAUD/TK A-B Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Pendidikan dan Kesehatan Kurikulum 2013
RPPH PAUD/TK A-B Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Pendidikan dan Kesehatan Kurikulum 2013 
Perencanaan dalam jenjang PAUD tersebut dibagi menjadi 2 jenis yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). Kedua perencanaan pembelajaran tersebut sama hanya saja berbeda pada alokasi waktunya,  satu RPPH berisi satu pembelajaran dalam satu hari dengan materi satu sub-sub tema sedangkan RPPM mencakup satu minggu proses pembelajaran dengan materi satu sub tema.
(Baca juga artikel terkait seperti : RPPH PAUD Tema Pekerjaan Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 dan RPPM PAUD Tema Pekerjaan Semester 2 Kurikulum 2013)
Pada artikel ini kita akan membahas mengenai RPPH PAUD/TK Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Pendidikan dan Kesehatan Semester 2 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020. Pada Tema Pekerjaan terdapat beberapa sub tema dan ternyata pada minggu ke 6 semester 2 terdapat 2 macam sub tema yaitu Bidang Pendidikan dan Kesehatan, ini berbeda dengan sebelumnya yang biasanya satu minggu satu sub tema tapi ini malah satu minggi dua sub tema. Pada sub tema tersebut nantinya dijabarkan lagi menjadi beberapa sub-sub tema atau materi pembelajaran dalam satu hari. Berikut materi pembelajaran dalam sub tema bidang pendidikan dan kesehatan.

  • hari Senin dan Selasa, Sub Tema Bidang Pendidikan, materi Guru;
  • hari Rabu, Sub Tema Bidang Pendidikan, materi TU atau Pesuruh;
  • hari Kamis dan Jum'at, Sub Tema Bidang Kesehatan, materi Dokter;
  • har Sabtu, Sub Tema Bidang Kesehatan, materi Bidan dan Perawat.


Materi atau sub-sub tema diatas akan dijadikan RPPH PAUD/TK, jadi setiap RPPH untuk satu hari pembelajaran. Untuk RPPH PAUD/TK dengan Tema dan Sub Tema tersebut sudah kami siapkan, yaitu sebagai berikut ini.


Untuk RPPH PAUD/TK lainnya sudah kami buat pada pertemuan sebelumnya masih Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 yang bisa dijadikan referensi untuk kelengkapan administrasi guru PAUD/TK.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi bunda-bunda semua yang menbutuhkannya terutama guru di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA. Mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam penulisan artikel ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD/TK A-B Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Pendidikan dan Kesehatan Kurikulum 2013 "

Posting Komentar