RPPH TK/PAUD Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Keamanan dan Pemerintahan Semester 2 Kurikulum 2013

Dalam dunia pendidikan teruntuk seorang pendidik pasti tidak asing dengan administrasi guru. Administrasi guru memang dianggap merepotkan bagi pendidik, tetapi mau bagaimana lagi itu sudah menjadi salah satu tugas pokok fungsional (tupoksi) yang harus dikerjakan. Salah satu administrasi yang sangat penting yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang kita kenal dengan sebutan (RPP). RPP ini berlaku disemua jenjang dari Sekolah Dasar sampai Menengah namun tidak dengan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang memiliki 2 macam RPP yaitu RPPM dan RPPH. RPPM merupakan akronim dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan yang mana jenis RPP ini memiliki jangka waktu seminggu sedangkan RPPH adalah kependekkan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian, RPPH ini sama seperti RPP pada umumnya yaitu berlaku dalam jangka waktu satu hari atau se pembelajaran. 

RPPH TK/PAUD Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Keamanan dan Pemerintahan Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH TK/PAUD Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Keamanan dan Pemerintahan Semester 2 Kurikulum 2013
Dalam RPPH PAUD juga terdapat beberapa jenis yang dikelompokkan berdasarkan usia peserta didik yaitu ada RPPH PAUD untuk Kelompok A (4-5) tahun dan Kelompok B (5-6) tahun. Untuk kali ini kita akan membahas RPPH PAUD/TK baik Kelompok A dan B dalam tema Pekerjaan sub tema bidang keamanan dan pemerintahan di semester 2 kurikulum 2013. Dalam membuat RPPH, kita harus menentukan sub-sub tema dari sub tema yang nantinya akan dijadikan materi dalam satu hari atau satu pembelajaran. Karena ini kita memakai 2 sub tema maka kita jabarkan menjadi yaitu untuk sub tema bidang keamanan antara lain :
1. hari Senin, Polisi
2. hari Selasa, Tentara
3. hari Rabu, Hansip
Selanjutnya yaitu di bidang pemerintahan dijabarkan menjadi :
4. hari Kamis, Kepala Desa
5. hari Jum'at, Bupati
6. hari Sabtu, Gubernur.

Materi-materi diatas nantinya akan dijadikan menjadi beberapa RPPH yang diterapkan disekolah. RPPH tersebut sudah kami siapkan dan disimpan dalam Google Drive tinggal diambil sesuai dengan keinginan anda. Boleh diedit sesuai dengan keadaan disekeliling anda asalkam tidak merubah tema dan sub tema. Berikut file RPPH PAUD/TK yang dapat dijadikan referensi untuk kelengkapan administrasi guru di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA.
Baca juga artikel terkait masih mengenai RPPH PAUD/TK:
  1. RPPH PAUD/TK Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Kesehatan dan Pendidikan;
  2. RPPH PAUD/TK Tema Rekreasi Semester 2 Kurikulum 2013;
  3. RPPH PAUD/TK Tema Kendaraan Semester 2 Kurikulum 2013;
  4. RPPM PAUD/TK Tema Pekerjaan Semester 2 Kurikulum 2013;
  5. Promes PAUD/TK Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi dalam pembuatan Administrasi di Jenjang PAUD/TK. Mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam penulisan artikel yang berjudul RPPH TK/PAUD Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Keamanan dan Pemerintahan Semester 2 Kurikulum 2013.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK/PAUD Tema Pekerjaan Sub Tema Bidang Keamanan dan Pemerintahan Semester 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar