RPPM TEMA PEKERJAAN MINGGU KE 3 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAUD

RPPM TEMA PEKERJAAN MINGGU KE 3 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAUD. Salah satu Tugas Pokok Fungsional Guru (Tupoksi) Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah membuat administrasi kelas. Administrasi kelas merupakan hal yang wajib bagi semua guru bukan hanya guru PAUD saja, karena dengan adanya administrasi kelas setiap langkah apapun yang guru lakukan pada proses pembelajaran tercatat dengan jelas dan sistematis. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) merupakan salah satu administrasi kelas pada PAUD yang perlu dikerjakan di setiap minggunya. RPPM sama halnya dengan RKM hanya berbeda nama saja, RPPM pada Kurikulum 2013 sedangkan RKM terdapat dikurikulum sebelum 2013 yaitu KTSP. 
RPPM yang akan kita bahas dalam kali ini adalah RPPM PAUD dengan tema Pekerjaan pada minggu ke 3 Semester 2 Kurikulum 2013. Untuk RPPM Tema Pekerjaan sudah berlangsung 2 minggu sebelumnya, sehingga sudah saya buat diminggu sebelumnya dan bagi anda yang belum mendapatkan RPPM Tema Pekerjaan Minggu ke 1 dan 2 bisa anda dapatkan diartikel dibawah ini.
RPPM Tema Pekerjaan minggu ke 3 membahas mengenai sub tema Alat Bekerja dengan fokus pembelajaran hari Senin Jarum Suntik, Selasa buku, Rabu pesawat, Kamis Mobil, Jum'at Perahu Kapal, dan Sabtu Sepeda. Mengapa saya mengambil alat bekerja demikian? karena masih ada hubungannya dengan Minggu Ke 1 dan 2. Contohnya saja pada minggu ke 1 Macam Pekerjaan Dokter minggu ke 2 Tempat Bekerja di Rumah Sakit sehingga pada minggu ke 3 alat bekerjanya adalah Jarum Suntik. Jadi antara minggu 1,2, dan 3 saling berkaitan satu sama lain agar anak bisa mengetahui jenis pekerjaan secara mendetail. Apabila anda ingin mengubah Alat Bekerja pada RPPM dengan alat bekerja yang lain silahkan saja karena pada fokus pembelajaran tidaklah harus sama tergantung kesediaan alat peraga yang tersedia pada PAUD anda. Namun resikonya anda harus mengubah sendiri pada fokus pembelajaran di minggu-minggu sebelumnya.



RPPM Tema Pekerjaan Minggu ke 3 diatas menggunakan format MS. Word yang bisa anda isi dan ganti sesuai keinginan anda sendiri. Untuk mendapatkan file diatas bisa anda mendownloadnya dibawah ini.
Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda walaupun waktu pelaksanaannya sudah lewat karena sudah beranjak ke minggu ke 4. Pada intinya adalah RPPM ini merupakan sudah menjadi hal yang wajib bagi anda Guru PAUD

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM TEMA PEKERJAAN MINGGU KE 3 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAUD"

Posting Komentar