RPPH TEMA AIR UDARA API MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAUD

RPPH TEMA PEKERJAAN MINGGU KE 4 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013. Disamping guru mengajar dan mendidik peserta didik dikelas, guru juga harus mempersiapkan berupa membuat sebuah perencanaan sebelum proses pelaksanaan pembelajaran dimulai di esok hari. Salah satu perencanaan yang penting adalah pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH). RPPH dilaksanakan pada jenjang PAUD baik itu KB, TK, SPS, TPA, dll yang bernaung di Dirjen PAUDNI. Ketika ada pemeriksaan guru PAUD oleh Kepala Sekolah atau Pengawas atau Penilik pastinya yang pertama dipertanyakan adalah administrasi guru tersebut yaitu RPPH yang telah dibuat. Pada RPPH sekarang menggunakan Kurikulum 2013, sehingga mau tidak mau guru PAUD harus mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Indonesia. Memang tidak jauh beda dengan RPPH kurikulum sebelum 2013 hanya berganti kulit atau nama saja, yang dulu waktu kurikulum KTSP Rencana Kerja Harian (RKH) sekarang pada Kurikulum 2013 menjadi RPPH.
RPPH merupakan suatu kewajiban guru PAUD untuk dibuat dan dikerjakan karena disitu tercantum skenario dalam pelaksanaan pembelajaran yang akan dilaksanakan keesokan harinya. RPPH bisa dibuat sekaligus dalam satu minggu kedepan, tidak harus setiap hari bahkan bisa juga di setiap tema atau bulan bahkan tiap semester. Apabila dibuat disetiap hari mungkin akan kesulitan dalam hal persiapan dan waktunya, untuk itu bisa disetiap bulan atau semester. Di era globalisasi ini untuk pembuatan administrasi guru PAUD tidak harus menggunakan tulisa tangan, tapi menggunakan komputer atau laptop yang dapat dicetak menggunakan Printer. Mungkin karena lebih cepat, praktis dan otomatis sehingga dianjurkan pada setiap guru PAUD harus mahir dalam pembuatan administrasi Guru PAUD salah satunya adalah RPPH. Apalagi dengan adanya laptop atau komputer guru PAUD bisa meminta file pada teman atau mendownload file RPPH misalnya untuk nantinya diedit sesuai dengan yang diinginkan.

Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai RPPH Tema Air Udara Api Minggu ke 1 Semester 2 Kurikulum 2013. Pada RPPH Tema Pekerjaan Minggu ke 1 ini saya buat dalam satu minggu yaitu dengan subtema Air dan Udara. Pada Sub Tema Air dan Udara terdapat fokus pembelajaran di setiap harinya yaitu hari senin Manfaat Air, Selasa Bahaya Air, Rabu Asal Air, Kamis Sifat Air, Jum'at Guna Air, dan Sabtu Angin. 
Semua file diatas saya buat menggunakan MS.Word sehingga anda tinggal mengeditnya sesuai data anda. Untuk mendapatkannya bisa anda download dibawah ini.
Semoga artikel dan file MS. Word diatas bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, walaupun minggu 1 Tema Air, Udara, dan Api sudah lewat bisa anda download untuk bahan admistrasi anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "RPPH TEMA AIR UDARA API MINGGU KE 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAUD"

Posting Komentar