RPPM PAUD TEMA PEKERJAAN SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019

RPPM PAUD TEMA PEKERJAAN SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan salah satu administrasi guru yang wajib untuk dibuat sebelum pelaksanaan pembelajaran berlangsung. Perencanaan tersebut dibuat agar guru dalam pelaksanaan pembelajara berlangsung secara optimal. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tersebut kita kenal dengan sebutan RPP. Dalam setiap jenjang pendidikan terdapat perbedaan-perbedaan dalam pembuatan RPP tersebut, misalnya saja di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terdapat 2 macam RPP yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan. RPPH di buat sehari sebelum pelaksanaan pembelajaran di kelas dan RPPM di buat seminggu sebelum pelaksaan pembelajaran.
RPPM PAUD TEMA PEKERJAAN SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019

Dalam RPPM berisi proses pembelajaran selama satu minggu yang nantinya dikembangkan ke RPPH, jadi antara RPPM dan RPPH saling berkaitan satu sama lain. RPPM sama saja dengan RKM tidak ada perbedaan yang jauh hanya saja berbeda nama atau cover, jika RKM berlaku pada Kurikulum KTSP sedangkan RPPM berlaku pada Kurikulum 2013 sampai saat ini. Pada RPPM kali ini kita akan mem bahas mengenai RPPM PAUD Tema Pekerjaan Semester 2 Tahun 2019 yang mencakup 3 RPPM dalam 3 Sub Tema yaitu, antara lain :

  1. Minggu ke 5 yaitu Macam-macam Pekerjaan
  2. Minggu ke 6 yaitu Tempat Pekerjaan
  3. Minggu ke 7 yaitu Alat Bekerja
Sub-sub Tema diatas berlaku untuk Tema Pekerjaan di Semester 2 Tahun 2018/2019 di Jenjang PAUD baik KB, TK, SPS, dan TPA serta lainnya yang masih dalam naungan Dirjen PAUD. RPPM mempunyai format dalam tabel disetiap kolomnya yaitu Program Pengembangan, Kompetensi Dasar, Muatan Materi Pembelajaran, dan Rencana Kegiatan. Untuk RPPH Tema Pekerjaan bisa anda lihat format dan contohnya di artikel sebelumnya.
Baca Juga : RPPH PAUD Tema Pekerjaan Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019
RPPM PAUD Tema Pekerjaan Semester 2 Kurikulum 2013 di Tahun Pelajaran 2018/2019 bisa anda dapatkan dengan file MS. Word di setiap minggunya dari Sub Tema Macam-macam Pekerjaan, Tempat Pekerjaan dan Alat Bekerja. Untuk sub tema tersebut bisa anda ubah sesuai keinginan anda sendiri serta sesuai dengan kondisi lingkungan di sekitar anda, karena agar peserta didik bisa melihat langsung seperti apa pekerjaan yang ada di sekitar sekolahnya.
Untuk mendapatkan file tersebut bisa anda ambil di alamat yang sudah ditentukan pada masing-masing sub tema sebagai berikut.
  1. RPPM PAUD Tema Pekerjaan Sub Tema Macam-macam Pekerjaan
  2. RPPM PAUD Tema Pekerjaan Sub Tema Tempat Pekerjaan
  3. RPPM PAUD Tema Pekerjaan Sub Tema Alat Bekerja
RPPM PAUD Tema Pekerjaan ini merupakan file yang terbaru dibuat berdasarkan pada minggu ke 5, 6 dan 7 di Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Untuk RPPM Tema yang lain bisa anda lihat dan ambil filenya di artikel sebelumnya.
Baca Juga :  RPPM PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun Pelajaran 2018/2019
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kemajuan di Dunia Pendidikan pada Jenjang PAUD teruntuk Guru PAUD dalam menjalankan proses pembelajaran yang membutuhkan administrasi Guru atau kelas. Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam segi penulisan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM PAUD TEMA PEKERJAAN SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2018 / 2019"

Posting Komentar