RPPH PAUD/TK A-B Minggu Ke 9 Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013

RPPH PAUD/TK A-B Minggu Ke 9 Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013. RPPH merupakan suatu dokumen yang wajib untuk dibuat oleh guru dalam administrasi kelas di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Didalam RPPH mencakup sebuah perencanaan proses pembelajaran dari awal sampai akhir, serta langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan agar sesuai dengan tema dan sub tema yang telah ditentukan. RPPH yang dibuat berlaku untuk satu hari sesuai dengan kepanjangan dari RPPH yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian. Dalam pembuatan RPPH dibuat sebelum proses proses pembelajaran berlangsung minimal satu hari sebelum pelaksanaan, namun ada juga yang membuat RPPH sekali buat untuk satu minggu agar tidak menyita waktu banyak. 
RPPH PAUD/TK A-B Minggu Ke 9 Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH PAUD/TK A-B Minggu Ke 9 Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013
RPPH di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA dibagi menjadi 2 kelompok berdasarkan usia peserta didik. Kelompok tersebut yaitu antara lain Kelompok A dan B. RPPH Kelompok A berarti untuk anak PAUD dengan usia 4 sampai 5 tahun (4-5) tahun sedangkan Kelompok B untuk usia 5 sampai 6 tahun (5-6) tahun. Sebenarnya kedua kelompok tersebut sama dalam pembuatan RPPH hanya saja perbedaannya pada bobot materi atau Kompetensi Dasar yang ada seperti yang tertuang pada Permendikbud Nomor 134 tahun 2015 mengenai Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Setelah mengacu pada permendikbud tersebut barulah dibuat Prota, Promes, RPPM dan yang terakhir RPPH.


RPPH yang akan kita bahas kali ini yaitu RPPH PAUD/TK Kelompok A dan B dengan Tema Air di Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020. Pada RPPH diminggu ke 9 ini ada keunikan tersendiri yaitu terdapat 5 Sub tema dalam 1 minggu, karena biasanya 1 sub tema untuk 1 minggu tapi tidak dengan tema Air ini. Berikut penjelasan secara singkat dengan menggunakan hari.
  1. hari Senin, Sub Tema Guna Air;
  2. hari Selasa, Sub Tema Guna Air;
  3. hari Rabu, Sub Tema Sifat-sifat Air;
  4. hari Kamis, Sub Tema Sunber Air;
  5. hari Jum'at, Sub Tema Tempat-tempat Air;
  6. hari Sabtu, Sub Tema Bahaya Air.
Diatas merupakan sub tema dari RPPH PAUD/TK Tema Air Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020. Untuk lebih jelasnya bisa anda dapatkan file secara lengkap RPPH yang kami buat dengan format Microsoft Word yang mudah diedit sesuai keinginan anda semua. RPPH PAUD/TK Tema Air ini kami bagi menjadi 2 file berdasarkan Kelompok A dan B. Berikut file yang bisa anda ambil sebagai referensi dalam kelengkapan Administrasi Guru PAUD.
  1. RPPH PAUD/TK A Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013;
  2. RPPH PAUD/TK B Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013.
Sekian dulu dari apa yang dapat kami sampaikan, semoga artikel yang berjudul RPPH PAUD/TK A-B Minggu 9 Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013 ini bisa bermanfaat dan dijadikan referensi untuk anda semua. Kami sebagai Admin ARSIP PAUD Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam segi penulisan dan bahasa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD/TK A-B Minggu Ke 9 Tema Air Semester 2 Kurikulum 2013"

Posting Komentar