RPPM TK A DAN B TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KURIKULUM 2013

RPPM TK  A DAN B TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KURIKULUM 2013. Guru adalah suatu prosesi dalam jabatan fungsional yang menjadi ujung tanduk bagi semua bangsa. Tanpa adanya guru tidak ada yang namanya presiden, gubernur dan lainnya karena dengan adanya guru dapat melahirkan berbagai jenis profesi. Dalam Tugas guru terdapat Tugas Pokok Fungsional atau kita kenal dengan singkatan (Tupoksi). Tugas guru bukan hanya mengajar atau mendidik peserta didik menjadi pintar dan berkarakter namun juga ada tugas pokok yang lain yaitu membuat administrasi kelas atau guru yang wajin untuk di kerjakan. Salah satu administrasi guru yang tidak kalah pentingnya dengan yang lain adalah membuat rencana pelaksanaan pembelajaran disingkat RPP.
RPPM TK  A DAN B TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KURIKULUM 2013
RPPM TK  A DAN B TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KURIKULUM 2013
Semua jenjang dalam dunia pendidikan mempunyai kesamaan pada pembuatan RPP namun ada jenjang yang berbeda dengan yang lainnya yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi lembaga Sekolah TK, KB, SPS dan TPA. Perbedaannya adalah tedapat 2 jenis RPP yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM), kalau RPPH sama seperti RPP pada umumnya dengan jenjang lainnya sedangkan RPPM tidak ada di jenjang lainnya hanya ada di PAUD. Perbedaan yang mendasar terletak pada cakupan waktu pemberlakuan RPPH dan RPPM. RPPH dibuat untuk 1 hari efektif sedangkan RPPM dibuat untuk 1 minggu efektif. Antara RPPM dan RPPH saling berkaitan satu sama lain, sebelum membuat RPPH terlebih dahulu membuat RPPM karena pembuatan RPPH diambil dari RPPM. Sedangkan RPPM itu sendiri mengacu pada Prota dan Promes PAUD/TK pada semester dan tahun pelajaran yang sedang berjalan atau baru.
Baca artikel terkait seperti : Prota PAUD Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 & Promes PAUD Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020
Oleh karena itu dalam artikel kali ini admin akan membahas RPPM TK Tema Tanaman Minggu ke 14 di Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Pada tema tanaman dijabarkan menjadi beberapa sub tema yang mana sub tema tersebut akan dijadikan sebagai RPPM, karena kita tahu bahwa satu sub tema berlaku untuk satu minggu efektif. Dalam pembuatan RPPM PAUD khususnya lembaga TK terdapat 2 macam yaitu RPPM Kelompok A untuk usia siswa dari 4 sampai 5 tahun dan Kelompol B untuk umur 5 sampai 6 tahun. Kedua kelompok tersebut terdapat perbedaan dari kompetensi dasar yang dapat kita lihat dalam Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 mengenai Standar Nasional PAUD Kurikulum 2013. Untuk itu kami sudah membuat RPPM TK baik Kelompok A dan B dalam tema Tanaman Semester 1 sesuai dengan permendikbud nomor 137 tahun 2014. Format dari RPPM tersebut kami gunakan Microsoft Word yang mudah dioperasikan dalam bekerja membuat administrasi Guru PAUD. Berikut filenya yang dapat anda ambil sebagai referensi.
Semoga file tersebut bisa mempermudah anda dalam pembuatan dan kelengkapan administrasi di sekolah anda. Mohon maaf apabila dalam artikel dan file tersebut ada kekurangan dalam penulisan dan segi bahasa. Artikel yang berjudul RPPM TK A dan B Tema Tanaman Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 ini bisa bermanfaat bagi anda semua terutama di dunia pendidikan jenjang PAUD.
Baca juga artikel yang berkaitan dengan RPPM lainnya, seperti :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM TK A DAN B TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KURIKULUM 2013"

Posting Komentar