RPPM TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020

RPPM TK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan atau yang kita singkat dengan sebutan RPPM merupakan sebuah langkah awal sebelum proses pembelajaran berlangsung. RPPM adalah salah satu administrasi yang sangat penting untuk dibuat di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi KB, TK, SPS, TPA dan lainnya yang masih bernanung di jenjang PAUD. Dari keempat lembaga tersebut adalh satu lembaga yang menjadi 2 kelompok berdasarkan umur yaitu lembaga TK. Pada TK pembuatan RPPM dibagi menjadi 2 karena berbeda kelompok usia yaitu usia anak atau siswa 4 sampai 5 tahun di kelompokkan menjadi Kelompok A dan usia 5 sampai 6 tahun disebut Kelompok B.
RPPM TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020
RPPM TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020
RPPM TK Kelompok A dan B Tema Kebutuhanku Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 merupakan salah satu administrasi di jenjang TK yang tidak kalah pentingnya dengan Administrasi kelas lainnya. RPPM dibuat sebelum pelaksanaan pembelajaran berlangsung minimal 1 hari sebelumnya. RPPM ini berlaku selama satu minggu kedepan dan nantinya akan dikembangkan kedalam RPPH. RPPM ini diambil dari promes dan prota yang telah dibuat sebelumnya di awal semester tahun ajaran baru. Karena ini adalah di Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 dalam minggu ke 7 maka yang akan kita bahas adalah RPPM TK Kelompok A dan B Tema Kebutuhanku.
Tema Kebutuhanku memiliki penjabaran yang nantinya disebut sebagai sub tema, setiap tema memiliki sub tema tersendiri namun sesuai dengan tema yang akan dibahas. Tema Kebutuhanku mempunyai sub tema dan sub-sub tema sebagai berikut.
  1. Makanan (Manfaat Makanan, Sumber Makanan, Jenis Makanan, Alat-alat memasak, Cara menyajikan Makanan)
  2. Minuman (Manfaat Minuman, Sumber Mainuman, Jenis Minuman, Alat-alat minum, Cara menyajikan Minum)
  3. Pakaian (Manfaat Pakaian, Sumber Pakaian, Jenis Pakaian, Cara Membuat Pakaian, Cara Merawat Pakaian)
  4. Kebersihan, Kesehatan, dan Keamanan (Manfaat kebersihan, Cara memelihara alat kebersihan, Alat-alat kebersihan, Akibat hidup tidak bersih, Obat dan benda-benda yang berbahaya)
Setiap RPPM TK terdiri dari 1 sub tema sehingga apabila Tema Kebutuhanku terdapat 4 sub tema, jadi untuk tema tersebut mempunyai 4 RPPM. Format RPPM TK Kelompok A dan B Tema Kebutuhanku sudah kami buat sebaik mungkin menggunakan Microsoft Word dengan ukuran kurang dari 3 Mb dan anda tinggal mengganti identitas lembaga dan nama kepala sekolah. File RPPM TK Tema Kebutuhanku sudah kami buat dan simpan dalam Google Drive agar aman dari berbagai macan gangguan. File tersebut yaitu, antara lain :
  1. RPPM TK Kelompok A Umur 4-5 Tahun Tema Kebutuhanku Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020
  2. RPPM TK Kelompok B Usia 5-6 Tahun Tema Kebutuhanku Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020
Semoga artikel yang kami buat ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda dalam pembuatan RPPM jenjang TK pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam penulisan artikel ini, karena tidak ada gading yang retak.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020"

Posting Komentar