RPPH TK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA PAKAIAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020

RPPH TK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA PAKAIAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Dalam pelaksanaan pembelajaran dibutuhkan sebuah perencanaan yang matang agar proses pembelajaran tersebut berjalan dengan optimal. Pembuatan perencanaan tersebut harus dibuat secara tertulis yang kita kenal dengan nama Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPPH ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan baik jenjang PAUD, SD, SMP, SMA bahkan Perguruan Tinggi (PT)/ Universitas baik Negeri maupun Swasta atau Yayasan. 
RPPH TK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA PAKAIAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020
RPPH TK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA PAKAIAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Untuk jenjang yang paling awal membuat RPP tersebut yaitu di jenjang PAUD meliputi lembaga Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Penitipan Anak (TPA), Taman Kanak-Kanak (TK) dan lainnya yang bernaung di jenjang PAUD. RPP pada jenjang PAUD terbagi menjadi 2 macam yaitu RPPM dan RPPH. RPPM merupakan kependekan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan yang mana berlaku hanya satu minggu ini berarti dalam pembuatan 1 RPPM sama dengan 1 minggu proses pembelajaran. Sedangkan RPPH merupakan Kependekan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) yang mencakup 1 hari proses pembelajaran. Dalam artikel kali ini yang akan kita bahas adalah RPPH pada TK baik Kelompok A (4-5) tahun dan Kelompok B (5-6) tahun.
Baca juga RPPH dan RPPM yang lain masih pada Tema kebutuhanku :
RPPH dalam TK memang terbagi menjadi 2 bagian berdasarkan umut atau usia peserta didik, semakin tinggi usia anak maka semakin sulit materi yang akan di pelajari atau diajarkannya. Kelompok A materinya jauh lebih mudah dari Kelompok B, hal tersebut bisa dilihat dalam Kompetensi Dasar masing-masing kelompok berdasarkan Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 mengenai Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
RPPH yang akan kita pelajari lebih mendalam adalah RPPH TK baik Kelompok A dan B pada Tema Kebutuhanku Sub Tema Pakaian di Semester 1 Minggu ke 9 Tahun Pelajaran 2019/2020. RPPH TK Sub Tema Pakaian di jabarkan menjadi beberapa sub-sub tema yang mana setiap sub-sub tema itu dijadikan menjadi 1 RPPH karena setiap sub tema terdiri dari 6 sub tema jadi nantinya dalam 1 sub tema mempunyai 6 RPPH atau satu minggu proses pembelajaran. Pembuatan RPPH boleh sekaligus dibuat dalam satu kali pembuatan 6 RPPH sekaligus. Sub-sub tema dan sub tem Pakaian tersebut antara lain yaitu hari Senin Manfaat Pakaian, Selasa Seragam Sekolah, Rabu Cara Membuat Baju, Kamis Peralatan Menjahit, Jum'at Perawatan Pakaian, dan Sabtu Berpakaian Rapi.
RPPH TK Kelompok A dan B Tema Kebutuhanku Sub Tema Pakaian sudah kami buat untuk minggu ke 9 dengan format Microsoft Word sehingga dengan mudah anda ganti sesuai keinginan anda. Ukuran RPPH tersebut mempunyai size kecil jadi mudah dan cepat untuk di ambil. Kami juga menyimpan file tersebut di Google Drive agar aman terhindar dari berbagai macam kendala yang dapat menyulitkan untuk mengambil file tersebut. Beriku RPPH TK Kelompok A dan B Sub Tema Pakaian.
  1. RPPH TK Kelompok A Tema Kebutuhanku Sub Tema Pakaian Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020;
  2. RPPH TK Kelompok B Tema Kebutuhanku Sub Tema Pakaian Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020.
Semoga artikel yang kami admin buat ini bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan di jenjang PAUD tepatnya pada lembaga TK baik Kelompok A dan B. Artikel ini juga bisa menjadi referensi bagi guru TK dalam kelengkapan administrasi yang begitu banyak agar memperingat pekerjaan anda di sekolah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA PAKAIAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020"

Posting Komentar