RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MINUMAN KURIKULUM 2013

RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MINUMAN KURIKULUM 2013. Sebelum melakukan proses pembelajaran berlangsung, guru di wajibkan membuat sebuah perencanaan secara tertulis yaitu Rencana Pelakanaan Pembelajaran Harian (RPPH). RPPH merupakan sebuah perencanaan yang berisi skenario pembelajaran dalam satu hari atau satu pembelajaran. RPPH ini berlaku di jenjang PAUD baik Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Tempat Penitipan Anak (TPA). Namun dalam kali ini yang akan kita bahas lebih mendalam pada RPPH di lembaga TK. Pada TK terdapat 2 macam RPPH berdasarkan usia peserta didik yaitu untuk usia 4 sampai 5 tahun dan usia 5 sampai 6 tahun. Untuk usia 4 - 5 tahun disebut Kelompok A dan 5 - 6 tahun disebut Kelompok B, pada RPPH masing-masing kelompok berbeda semakin tinggi umur peserta didik semakin susah materi yang akan di sampaikannya yang mana nantinya akan berpengaruh pada pembuatan RPPH terutama di Kurikulum 2013.
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MINUMAN KURIKULUM 2013
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MINUMAN KURIKULUM 2013
RPPH TK yang akan kita bahas pada artikel ini adalah tema kebutuhanku sub tema minuman di semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 baik untuk Kelompok A dan B. Sub tema tersebut berdasarkan Minggu ke 8 yang berlangsung pada tanggal 2 sampai 7 bulan September tahun 2019. Dalam sub tema minuman nantinya akan dijabarkan menjadi sub-sub tema yang masih ada kaitannya dengan minuman dan kami sudah tentukan sebagai berikut.

  1. Senin, Asal Minuman;
  2. Selasa, Manfaat Minuman;
  3. Rabu, Peralatan Minum;
  4. Kamis, Tata Tertib Minum;
  5. Jum'at, Cara Membuat Minum;
  6. Sabtu, Cara Menyajikan Minum.
Sub-sub tema diatas bisa diganti sesuai dengan keinginan anda namun harus sesuai dengan sub tema tersebut yaitu minuman. RPPH TK sub tema tersebut sudah kami siapkan menggunakan format Microsoft Word dengan ukuran kurang dari 5 Mb dan kami simpan dalam Google Drive agar aman terhindar dari orang yang tidak bertangggungjawab. Berikut File RPPH TK Tema Kebutuhanku Sub Tema Minuman.
  1. RPPH TK Kelompok A Tema Kebutuhanku Sub Tema Minuman Minggu ke 8
  2. RPPH TK Kelompok B Tema Kebutuhanku Sub Tema Minuman Minggu ke 8
Untuk sub tema yang lainnya bisa anda lihat di artikel sebelumnya dan masih dalam tema kebutuhanku, seperti : RPPH TK Kelompok A dan B Tema Kebutuhanku Sub Tema Makanan Minggu ke 7. Masih banyak lagi RPPH-RPPH  untuk TK yang kami buat terutama di semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 dari minggu ke 1 sampai sekarang ada bisa melihat langsung keseluruhan RPPH TK di menu home pada situs ini.
Semoga artikel yang admin buat ini bermanfaat bagi kelengkapan administrasi di lembaga TK dan lainnya terutama jenjang PAUD. Mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan karena tak ada gading yang tak retak begitu pula dengan artikel yang kami buat jauh dari kata sempurna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MINUMAN KURIKULUM 2013"

Posting Komentar