RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MAKANAN MINGGU KE 7

RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MAKANAN MINGGU KE 7. RPPH merupakan kependekan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian. RPPH ini adalah salah satu administrasi Guru Kelas di Lembaga PAUD yang meliputi lembaga KB, TK, SPS, dan TPA. RPPH TK berarti berlaku dijenjang TK, yang mana untuk TK adalah lembaga paling tinggi dari Jenjang PAUD. TK terdiri dari 2 kelompok berdasarkan umur, yaitu Kelompok A berkisaran 4 sampai 5 tahun dan Kelompok B antara 5 sampai 6 tahun. Kedua kelompok tersebut di lembaga TK mempunyai kesamaan dalam administrasi, namun diproses pembelajaran dan isi dari administrasi ada perbedaan dalam segi kesulitan. Kelompok B lebih sulit materinya dibandingkan dengan Kelompok A, karena kita bisa melihat umur yaitu lebih matang Kelompok B dari pada Kelompok A. Perbedaan tersebut juga dapat kita lihat dari Kompetensi inti dan Kompetensi Dasar yang terdapat pada Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini yang tercantum pada Kemendikbud Nomor 137 Tahun 2014.
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MAKANAN MINGGU KE 7
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MAKANAN MINGGU KE 7
Dalam pembuatan RPPH TK terdapat 2 macam yaitu menggunakan tabel dan deskripsi, pada umunya di jenjang yang lain dari Sekolah Dasar (SD) sampai ke Sekolah Menengah baik Pertama dan Atas menggunakan format deskripsi, walaupun kalau dilihat lebih mudah dan simple menggunakan format tabel. Format Tabel mungkin sudah kami buat di pertemuan yang lalu dalam tema kebutuhanku sub tema Makanan bisa anda baca di artikel berikut.
Baca juga : RPPH PAUD Tema Kebutuhanku Sub Tema Makanan dan Minuman
 Pada RPPH TK dalam format deskripsi terdiri dari beberapa bagian yaitu Keterangan Waktu yang terdiri dari ( Semester/Minggu/Hari ke, Hari/Tanggal, Kelompok Usia, Tema/Subtema/ Sub-subtema, , Kompetensi Dasar, Materi Kegiatan, Materi Pembiasaan, dan Alat dan Bahan yang akan digunakan dalam proses pembelajaran), Barulah skenarioa pelaksanaan pembelajaran yang meliputi Kegiatan Pembukaan, Kegiatan Ini, Recalling, Istirahat, Kegiatan Penutup dan Rencana Penilaian. Semua keterangan tersebut merupakan bagian-bagian dari RPPH TK Kelompok A dan B.
Dalam kali ini kita akan membahas RPPH TK Kelompok A dan B dalam Tema Kebutuhanku dengan Sub Tema Makanan pada Minggu ke 7 dari 17 minggu efektif di Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Pada RPPH TK Minggu ke 7 terdapat Sub - Sub Tema yang merupakan penjabaran dari Sub Tema Makanan. Sub - Sub Tema yaitu antara lain : hari Senin mengenai Makanan Pokok, Selasa Alat-alat Memasak, Rabu Peralatan Makan, Kamis Tata Tertib Makan, Jum'at Makanan Sehat dan Sabtu Menyajikan Makanan. Semua sub-sub tema tersebut bisa anda ganti sesuai keinginan anda sendiri dan untuk mendapatkan contoh dari RPPH TK Kelompok A dan B dengan Tema Kebutuhanku Sub Tema Makanan Minggu ke 7 Tahun Pelajaran 2019/2020 bisa anda dapatkan disini, berikut file-file RPPH TK tersebut.
  1. RPPH TK Kelompok A Tema Kebutuhanku Sub Tema Makanan Minggu ke 7
  2. RPPH TK Kelompok B Tema Kebutuhanku Sub Tema Makanan Minggu ke 7
Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat bagi anda semua terutama bagi Guru di lembaga TK baik kelompok A dan B dalam pembuatan administrasi Guru di Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Tidak ada gading yang tidak retak begitu pula dengan artikel yang kami buat ini pastinya banyak kekurangan dari segi penulisan dan tata bahasa kami selaku admin Arsip PAUD mohon maaf sebesar-besarnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA MAKANAN MINGGU KE 7"

Posting Komentar