RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGANKU SUB TEMA SEKOLAHKU KURIKULUM 2013

RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGANKU SUB TEMA SEKOLAHKU KURIKULUM 2013. Proses pembelajaran di jenjang PAUD yang meliputi TK, KB, SPS, dan TPA membutuhkan perhatian khusus dalam kelengkapan administrasi kelas yang di pegang oleh Guru PAUD. Guru TK mempunyai peran penting dalam mempersiapkan peserta didik ke jenjang berikutnya yaitu sekolah dasar, namun tidak kalah pentingnya dalam kelengkapan administrasi Gutu TK misalnya adalah dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian dan Mingguan.
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGANKU SUB TEMA SEKOLAHKU KURIKULUM 2013
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGANKU SUB TEMA SEKOLAHKU KURIKULUM 2013
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) TK mempunyai 2 jenis yaitu RPPH TK Kelompok A dan Kelompok B. RPPH TK Kelompok A dan B mempunyai persamaan dalam segi format, Tema dan Sub Tema serta Sub-sub Tema namun ada perbedaan dalam Kompetensi Dasar dan IndikatoR. Perbedaan ini berdasarkan Standar Nasional PAUD dalam Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 yaitu berdasarkan usia kematangan siswa yang baru bisa berpikiran konkret yaitu di Usia 4 sampai 5 tahun tergolong dalam kelompok A sedangkan usia 5 sampai 6 tahun tergolong kelompok B. Antara kelompok A da B tingkat kesulitannya berbeda, yang lebih sulit adalah di kelompok B karena kelompok B mempunyai usia yang lebih matang dari pada kelompok A.
Baca juga RPPH TK yang lain di semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020  di tema yang sama yaitu Lingkunganku seperti:

  1. RPPH TK Kelompok A dan B Tema Lingkunganku Sub Tema Rumahku
  2. RPPH TK Kelompok A dan B Tema Lingkunganku Sub Tema Keluarga
Karena ini adalah minggu ke enam, sesuai dengan Promes yang kami buat di semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 dapat kita lihat bahwa tema dan sub tema minggu ke enam adalah Tema Lingkunganku Sub Tema Sekolahku yang sesuai dengan kurikulum 2013. Sub Tema Sekolahku nantinya akan di jabarkan menjadi beberapa sub-sub tema yang mana setiap sub sub tema tersebut akan dijadikan materi pokok dan RPPH yang di ajarkan guru TK ke kelasnya. Dalam pembuatan RPPH ada 2 macam format yaitu tabel dan deskripsi, namun yang kami bahas kali ini adalah yang menggunakan format deskripsi. Format deskripsi maksudnya adalah penulisan RPPH TK tidak menggunakan tabel tetapi berupa urutan dari identitas sekolah, Tema, Sub tema, Sub-sub tema, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator, dan lain-lain anda bisa melihat sendiri di artikel ini melalui contoh RPPH TK.
Baca juga artikel yang terkait seperti : Pogram Semester (Promes/Prosem) PAUD Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020
RPPH TK Tema Lingkunganku Sub Tema Sekolah di jabarkan menjadi sub-sub tema, berikut contoh sub-sub tema tersebut yaitu hari Senin berangkat Sekolah, Selasa seragam Sekolah, Rabu alat-alat Sekolah, Kamis Alat Permainan Edukatif (APE) , Jum'at Alat Permainan Edukatif Dalam kelas (APE Indoor)  dan Sabtu Alat Permainan Edukatif Luar ruangan (APE Outdoor). Intinya adalah semua yang berkaitan dengan sekolah di jabarkan ke sub-sub tema, jangan sampai jauh menyimpang dari kaitannya dengan sekolah.
Untuk mendapatkan file RPPH TK Kelompok A dan B Tema Lingkungan Sub Tema Sekolahku Kurikulum 2013 bisa anda dapatkan di artikel ini dengan format Microsoft Word yang mudah dioperasikan tinggal mengganti identitas sekolah, nama guru dan nama Kepala Sekolah. Berikut File RPPH TK tersebut.

  1. RPPH TK Kelompok A Tema Lingkunganku Sub Tema Sekolahku Kurikulum 2013
  2. RPPH TK Kelompok B Tema Lingkunganku Sub Tema Sekolahku Kurikulum 2013
Tidak ada gading yang tidak retak begitu pula dengan artikel yang kami buat mengenai RPPH TK Kelompok A dan B Tema Lingkunganku Sub Tema Sekolahku Kurikulum 2013 yang masih banyak kekurangan dari segi penulisan dan bahasa. Oleh karena itu kami mohon maaf dan semoga artikel ini bisa bermanfaat dalam dunia pendidikan terutama untuk kemajuan pendidikan di Dunia PAUD khususnya pada lembaga TK.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGANKU SUB TEMA SEKOLAHKU KURIKULUM 2013"

Posting Komentar