RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGAN SUB TEMA KELUARGA SEMESTER 1 TAHUN 2019/2020

RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGAN SUB TEMA KELUARGA SEMESTER 1 TAHUN 2019/2020. RPPH merupakan salah satu administrasi guru yang sangat penting untuk dibuat oleh guru di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dalam PAUD terbagi menjadi beberapa lembaga sekolah yaitu Kelompok Bermain(KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Penitipan Anak (TPA) dan Taman Kanak-Kanak (TK) serta yang lainnya. Semua.lembaga pendidikan di jenjang PAUD tersebut mempunyai tema yang sama.dalam pembuatan RPPH hanya saja dari segi isi berbeda-beda, semakin tinggi umur peserta didik, maka semakin tinggi penerapan pembelajaran dalam RPPH yang dibuat. Tingkatan paling tinggi di jenjang PAUD adalah di lembaga sekolah TK baik kelompok A dan B, namun yang lebih tinggi yaitu kelompok B karena dari segi umur paling tinggi dibandingkan kelompok A. TK dikelompok A mempunyai kisaran umur 4 sampai 5 tahun sedangkan Kelompok B umur 5 sampai 6 tahun.
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGAN SUB TEMA KELUARGA SEMESTER 1 TAHUN 2019/2020
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGAN SUB TEMA KELUARGA SEMESTER 1 TAHUN 2019/2020
Pembuatan RPPH TK terdapat 2 macam berdasakna format yang ada, yaitu ada yang menggunakan format tabel dan ada juga yang menggunakan deskripsi seperti pada RPPH di Jenjang Sekolah Dasar dan menengah. Kedua format tersebut sama hanya saja lebih ringkas dengan menggunakan Tabel namun lebih terperinci menggunakan deskripsi. Untuk format tabel sudah kami buat artikel dan filenya di pertemuan sebelumnya.
Baca artikel yang terkait : RPPH PAUD Tema Lingkunganku Sub Tema Keluarga format Tabel
Berbeda umur dan Kelompom berbeda pula dalam pembuatan RPPH khususnya di TK. Karena ini sudah beranjak di minggu ke 4 dari 17 minggu efektif dalam Kalender Pendidikan (Kaldik) Tahun Pelajaran 2019/2020 sehingga yang akam kami bahas adalah RPPH TK di Tema Lingkungan Sub Tema Keluarga. Dalam Sub Tema Keluarga terdapat sub - sub tema yang merupakan penjabaran dari Sub Tema Keluarga. Sub - sub tema dalam pembuatan RPPH TK bebas sesuai keinginan guru tk hanya saja harus sesuai dengan sub tema yang ada. Misalkan saja sub tema keluarga nantinya dalam menentukan sub - sub tema harus ada kaitannya dengan keluarga yaitu hari Senin Ibu, Selasa Ayah, Rabu Rumah, Kamis Adik Bayi, Jum'at Binatang Piaraan, dan Sabtu kebiasaaan di rumah. Intinya adalah semua yang ada di dalam keluarga dituangkan ke sub - sub tema dan nantinya anda bisa membuat RPPH TK tersebut.
Untuk lebih jelasnya mengenai RPPH TK dengan format deskripsi pada Tema Lingkunganku Sub Tema Keluarga bisa anda lihat di file yang sudah kami buat dalam Microsoft Word yang mudah di operasikan dalam pengeditan nama dan identitas lembaga anda. File RPPH TK tersebut sudah kami simpan dalam Google Drive dengan ukuran kurang dari 5 (lima) Mb, setiap file mencakup 6 (enam) RPPH TK dari Sub Tema Keluarga. Karena di TK terdapat 2 kelompok yaitu A dan B sehingga dalam pembuatan RPPH TK terdapat 2 (dua) file. Berikut RPPH TK Tema Lingkunganku Sub Tema Keluarga dalam kelompok A dan B
  1. RPPH TK Kelompok A Tema Lingkunganku Sub Tema Keluarga
  2. RPPH TK Kelompok B Tema Lingkunganku Sub Tema Keluarga 
Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat bagi anda semua terutama guru di jenjang PAUD khususnya lembaga TK dalam pembuatan Administrasi kelas yang begitu banyak dan menumpuk. Untuk itu kami buat artikel ini hanya untuk membantu Guru TK sebagai bahan referensi pembuatan RPPH TK pada Kelompok A dan B.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA LINGKUNGAN SUB TEMA KELUARGA SEMESTER 1 TAHUN 2019/2020"

Posting Komentar