RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA DIRI SENDIRI SUB TEMA PANCA INDRA KURIKULUM 2013

RPPH TK KELOMPOK A TEMA DIRI SENDIRI SUB TEMA PANCA INDRA KURIKULUM 2013. Dalam jenjang PAUD yang meliputi TK, KB, SPS, dan TPA mengaharuskan bagi semua guru di jenjang PAUD untuk membuat administrasi guru kelas, salah satu administrasi yang penting untuk dibuat adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPPH di jenjang PAUD misalkan TK terbagi menjadi 2 macam, yaitu RPPH dan RPPM. RPPH merupakan kepanjangan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian sedangkan RPPM adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan. Perbedaan antara RPPH dan RPPM yaitu terdapat pada waktu pelaksanaanya, untuk RPPH berlaku untuk satu hari dalam proses pembelajaran sedangkan RPPM dalam satu minggu. Pada RPPH di lembaga TK mempunyai 2 macam berdasarkan pengelompokkan usia, usia 4 - 5 tahun Kelompok A dam usia 5 - 6 tahun Kelompok B.
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA DIRI SENDIRI SUB TEMA PANCA INDRA KURIKULUM 2013
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA DIRI SENDIRI SUB TEMA PANCA INDRA KURIKULUM 2013
Pembuatan RPPH harus mengacu pada Kalender Pendidikan yang terbaru karena ini sudah masuk di tahun pelajaran 2019/2020 khusus untuk PAUD atau TK sehingga kita harus mengacu kaldik di tahun tersebut. Setelah kita melihat kaldik untuk menghitung minggu efektif ternyata di semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 terdapat 17 minggu efektif dan sekarang sudah masuk pada minggu ke 3. Minggu ke 3 ini masih menggunakan Tema Diri Sendiri hanya saja untuk sub tema berbeda dengan minggu sebelumnya. Untuk minggu ke 3 ini sesuai jadwal menggunakan Sub Tema Panca Indra, baik kelompok A dan B mempunyai tema dan sub tema yang sama. Pada minggu sebelumnya sudah kami buatkan RPPH TK baik Kelompok A dan B di Sub Tema Identitas Diri dan Tubuhku.
Dalam Sub Tema Panca Indra memiliki Sub - Sub Tema yang merupakan penjabaran dari Panca Indra. Untuk kelompok A dan B mempunyai sub-sub tema yang sama yaitu hari Senin Mata, Selasa Hidung, Rabu Telinga, Kamis Lidah, Jum'at Kulit, dan Sabtu Lima Panca Indra. Apabila anda tidak setuju dengan sub - sub tema yang kami buat bisa diganti sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan Alat Peraga yang ada di sekitar sekolah. Tema dan Sub tema yang kami buat sesuai dengan Kurikulum 2013 terbaru sesuai dengan Standar Nasional Pembelajaran di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Kami sudah membuat RPPH TK Kelompok A dan B Tema Diri Sendiri Sub Tema Panca Indra dengan format deskripsi bukan tabel. RPPH TK yang kami buat menggunakan Microsoft Word sehingga dengan mudah anda mengolah dan mengubah dari identitas lembaga sampai Guru Kelas dan Kepala Sekolah di Lembaga anda. File tersebut kami buat dengan 2 file karena untuk TK terdapat 2 kelompok yaitu Kelompok A dan B. Berikut file yang sudah kami buat disimpan dengan Google Drive.
  1. RPPH TK Kelompok A Tema Diri Sendiri Sub Tema Panca Indra Tahun 2019/2020
  2. RPPH TK Kelompok B Tema Diri Sendiri Sub Tema Panca Indra Tahun 2019/2020
Semoga artikel yang kami bagikan ini bermanfaat bagi anda semua khhususnya untuk Guru di Jenjang PAUD dalam kelengkapan Administrasi Guru di Tahun Pelajaran 2019/2020. Temukan artikel yang lainnya di blog Arsip PAUD ini, karena blog ini berisi administrasi-administrasi Guru PAUD baik TK, KB, SPS dan TPA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA DIRI SENDIRI SUB TEMA PANCA INDRA KURIKULUM 2013"

Posting Komentar