RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA DIRI SENDIRI SUB TEMA TUBUHKU KURIKULUM 2013

RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA DIRI SENDIRI SUB TEMA TUBUHKU KURIKULUM 2013. Dalam pelaksanaan proses pembelajaran tidak lengkap rasanya apabila tidak membuat administrasi kelas atau guru. Salah satu administrasi guru di lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) yang tidak kalah pentingnya dengan adminidtrasi lainnya adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian atau kita kenal dengan sebutan RPPH. RPPH merupakan sebuah perencanaan yang dilakukan untuk membantu guru sebelum pelaksanaan proses pembelajaran berlangsung. Tanpa adanya sebuah perencanaan segala sesuatunya tidak akan berjalan dengan optimal, dengan adanya perencanaanpun belum tentu optimal apalagi kalau tidak dibuat sebuah perencanaan. Dulu pada waktu Kurikulum yang lama sebelum Kurikulum 2013 (Kurtilas) Launcing yaitu KTSP nama sebuah perencanaan harian di jenjang PAUD adalah Rencana Kegiatan Harian (RKH) namun sekarang sudah berubah di Kurtilas yaitu RPPH.
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA DIRI SENDIRI SUB TEMA TUBUHKU KURIKULUM 2013
RPPH TK Kelompok A dan B Tema Diri Sendiri Sub Tema Tubuhku Kurikulum 2013 Tahun 2019/2020
RPPH di lembaga TK terbagi menjadi 2 macam berdasarkan pengelompokkan usia/umur yaitu di usia antara 4 sampai 5 tahun tergolong RPPH TK Kelompok A dan usia 5 sampai 6 tahun disebut RPPH TK Kelompok B. Antara Kelompok A dan B berbeda pada isinya saja, di kelompok B lebih sulit materinya dibandingkan dengan kelompok A. Untuk yang lainnya sama baik Tema, Sub Tema dan Sub-sub temanya. Untuk kali ini kita akan membahas mengenai RPPH TK Kelompok A dan B dengan Tema Diri Sendiri Sub Tema Tubuhku dalam Kurikulum 2013 di Tahun Pelajaran 2019/2020. Untuk RPPH di minggu sebelumnya sudah kami buat masih tema diri sendiri namun berbeda sub tema yaitu Identitas diri. 
Baca artikel yang terkait : RPPH TK Kelompok A dan B Tema Diri Sendiri Sub Tema Identitas Diri Kurikulum 2013
Dalam RPPH TK tema dan sub tema tersebut mempunyai sub-sub tema yang merupakan penjabaran dari Sub Tema Tubuhku. sub-sub tema dari Tubuhku yaitu terbagi menjadi 6 (enam) kali proses pembelajaran dalam 6 (enam) hari pada kurun waktu satu minggu dari hari senin sampai sabtu pada minggu ke 2 dari 17 minggu efektif. Sub-sub tema tersebut yaitu hari Senin Anggota Tubuh, hari Selasa Ciri-Ciri Tubuh, hari Rabu Ciri-Ciri Tubuh, hari Kamis Ciri-Ciri Tubuh, hari Jum'at Kaki, dan hari Sabtu Badanku. Untuk hari Selasa sampai Kamis kami buat sama karena ciri-ciri tubuh penjabarannya banyak sehingga memakan waktu yang lama. 
RPPH TK Tema Diri Sendiri Sub Tema Tubuhku sudah kami buat menggunakan format MS. Word sehingga tinggal menambahkan nama kepala sekolah dan guru saja terus langsung dicetak, karena untuk tanggal dan hari sudah kami ubah sesuai minggu efektif dalam Kalender Pendidikan (Kaldik) TK di Tahun Pelajaran 2019/2020. Berikut RPPH TK yang kami simpan dalam Google Drive dengan ukuran file kurang dari 5 Mb.
  1. RPPH TK Tema Diri Sendiri Sub Tema Tubuhku Minggu ke 2 Kelompok A
  2. RPPH TK Tema Diri Sendiri Sub Tema Tubuhku Minggu ke 2 Kelompok B
Dalam RPPH TK Tema tersebut menggunakan format deskripsi model yang terbaru berdasarkan Kurikulum 2013 sesuai Standar Nasional PAUD. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di dunia Pendidikan Anak Usia Dini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA DIRI SENDIRI SUB TEMA TUBUHKU KURIKULUM 2013"

Posting Komentar