RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKUSUB TEMA KEBERSIHAN, KESEHATAN DAN KEAMANAN

RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKU SUB TEMA KEBERSIHAN, KESEHATAN DAN KEAMANAN. Dalam semua kegiatan dibutuhkan sebuah perencanaan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Salah satu perencanaan dalam pembelajaran di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yaitu Taman Kanak- Kanak (TK) mempunyai sebuah perencanaan yang masuk dalam administrasi kelas atau sekolah kategori penting. Perencanaan tersebut yaitu bernama Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPP di lembaga TK mempunyai 2 macam yaitu antara lain : Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH). Kedua RPP tersebut mempunyai kesamaan, sama-sama berisi sebuah perencanaan pembelajaran hanya saja berbeda ruang lingkupnya. RPPH mencakup 1 hari proses pembelajaran sedangkan RPPM mencakup 1 minggu proses pembelajaran, namun kedua RPP tersebut saling berkaitan satu sama lain. Untuk membuat RPPH kita harus membuat RPPM terlebih dahulu karena RPPH merupakan bagian dari RPPM.
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKUSUB TEMA KEBERSIHAN, KESEHATAN DAN KEAMANAN
RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKUSUB TEMA KEBERSIHAN, KESEHATAN DAN KEAMANAN
Untuk kali ini kita akan membahas mengenai RPPH di tema kebutuhanku minggu ke 10 sub tema Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan di Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Pada waktu pembuatan RPPH Tema kebutuhanku kita harus mengambil KD dan KI dari RPPM Tema kebutuhanku yang sudah dibuat sebelumnya.
Pada sub tema kebersihan, Kesehatan, dan Keamanan termasuk Minggu ke 10 dari 17 minggu efektif semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 dan nantinya akan dijabarkan menjadi Sub-Sub Tema dan sub-sub tema tersebut nantinya akan dibuat sebuah RPPH. Jadi untuk 1 sub-sub tema adalah 1 RPPH. Untuk sub-sub tema dari sub tema Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan yaitu antara lain : hari Senin kebersihan (mandi), Selasa kebersihan (menggosok gigi), Rabu kesehatan (menjaga kesehatan), Kamis kesehatan (toilet/wc), Jum'at keamanan (keamanan diri), dan Sabtu keamanan (keamanan diri). Antara RPPH TK Kelompok A dan B sebenarnya sama hanya saja pada tingkat kesulitan materi yang diajarkannya dan Kompetensi Dasar (KD) berbeda sesuai dengan Permendikbud Nomor 137 tahun 2014 mengenai Standar Nasioal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Untuk mendapatkan RPPH TK A dan B Tema Kebutuhanku Sub Tema Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan, kami sebagai admin Arsip PAUD sudah menyediakannya berupa file dengan format Microsoft Word yang bisa dengan mudah anda gunakan dan operasikan. RPPH tersebut kami simpan dalam Google Drive, berikut file RPPH tersebut.

  1. RPPH TK Kelompok A Tema Kebutuhanku Sub Tema Kebersihan, Kesehatan, dan Keamanan;
  2. RPPH TK Kelompok A Tema Kebutuhanku Sub Tema Kebersihan, Kesehatan, dan Keamanan.
Sekian dulu dari apa yang sudah admin tulis pada artikel yang berjudul RPPH TK Kelompok A dan B Tema Kebutuhanku Sub Tema Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan bagi anda terutama dibidang pendidikan jenjang PAUD khususnya lembaga TK. Mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam penulisan dan tata bahasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK KELOMPOK A DAN B TEMA KEBUTUHANKUSUB TEMA KEBERSIHAN, KESEHATAN DAN KEAMANAN"

Posting Komentar