RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG HIDUP DIDARAT

RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG HIDUP DIDARAT. Setiap guru mempunyai Tugas Pokok Fungsional yang dikenal dengan sebutan Tupoksi guru. Salah satu tupoksi guru yang paling penting untuk dipertimbangkan yaitu mengerjakan Administrasi Guru. Tugas guru bukan hanya mengajar dan membimbing peserta didik agar mampu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan siswa namun ada hal yang lebih penting dari hal tersebut yaitu mengerjakan administrasi kelas. Administrasi kelas sebelum pelaksanaan pembelajaran berlangsung meliputi : Prota, Promes, Silabus, RPP, dan lainnya masih banyak lagi administrasi yang harus di kerjakan oleh seorang guru. Dari semua administrasi guru yang kami sebutkan salah satunya yaitu RPP. RPP merupakan salah satu administrasi guru yang di buat sebelum pelaksanaan pembelajaran berlangsung dalam jangka waktu sehari atau seminggu pada minggi efektif. Setiap guru di semua jenjang pendidikan pasti membuat RPP tanpa terkecuali. 
RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG HIDUP DIDARAT
RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG HIDUP DIDARAT
Jenjang pendidikan yang paling awal atau bawah yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mempunyai format RPP yang berbeda dengan jenjang yang lain. RPP pada jenjang PAUD mempunyai 2 macam yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). Kedua RPP tersebut sebenarnya sama, hanya saja perbedaannya terletak pada jangka waktu pembelajaran kalau RPPH dengan jangka waktu sehari sedangkan RPPM seminggu. Jejang PAUD terdiri dari beberapa lembaga dan lembaga yang paling tinggi dan awal berdirinya PAUD adalah Taman Pendidikan Kanak-Kanak yang disingkat TK. Untuk RPPH TK dikelompokkan menjadi 2 kelompok dan kedua kelompok tersebut dibedakan berdasarkan usia peserta didik, usia 4 sampai 5 tahun disebut Kelompok A dan usia 5 sampai 6 tahun disebut Kelompok B. Format RPPH dari kedua kelompok tersebut sama hanya saja bobot materinya berbeda dan Kompetensi Dasarnya. Kompetensi Dasar dari RPPH TK Kelompok A dan B dapat dilihat di Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 mengenai Standar Nasional PAUD.  RPPH TK dibuat berdasarkan tema yang ada sesuai dengan Prota /Promes dan RPPM. Untuk Prota dan Promes Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 sudah kami buat pada pertemuan yang lalu.
Baca juga : Prota dan Promes PAUD Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020
Dalam promes tersebut terdapat minggu efektif yang sesuai dengan Kalender Pendidikan (Kaldik) Tahun Pelajaran 2019/2020 di semester 1 terdapat 17 Minggu efektif. dan pada saat ini adalah minggu ke 10 yang tepatnya pada Tema Binatang Sub Tema Binatang yang Hidup di Darat. Binatang yang hidup di daratan bermacam-macam dilihat dari beberapa segi, apabila dilihat dari jumlah kaki dibagi menjadi 2 macam yaitu binatang berkaki 2 dan berkaki 4. Kedua macam jenis binatang yang dilihat dari segi jumlah kaki maka nantinya akan dibuat per pembelajaran dalam satu hari, yang mana per pembelajaran tersebut akan menjadi satu RPPH TK dan dikenal dengan sub-sub tema. Sub - sub tema dari Sub tema Binatang yang hidup di Darat adalah sebagai berikut.
  1. hari Senin, Binatang berkaki 2 : Bentuk Ayam
  2. hari Selasa, Binatang berkaki 2 : Perkembangbiakan Ayam
  3. hari Rabu, Binatang berkaki 2 : Menggoreng telur Ayam
  4. hari Kamis, Binatang berkaki 4 : Bantuk Kelinci
  5. hari Jum'at, Binatang berkaki 4 : Suara Binatang
  6. hari Sabtu, Binatang melata.
Contoh binatang yang kami sebutkan diatas itu hanyalah sample yang bisa anda ubah sesuai keinginan anda sendiri dan kalau bisa kita cari contoh yang ada disekitar lingkungan sekolah agar siswa bisa mengamati secara langsung binatang yang diterangkan. Kami sudah membuat RPPH TK untuk Kelompok A dan B Tema Binatang Sub Tema Binatang yang hidup di Darat, silahkan anda bisa mengedit sesuai keinginan anda. Berikut RPPH yang akan kami bagikan dengan cuma-cuma.
  1. RPPH TK Kelompok A Tema Binatang Sub Tema Binatang yang Hidup di Darat;
  2. RPPH TK Kelompok B Tema Binatang Sub Tema Binatang yang Hidup di Darat.
Pada file tersebut kami menggunakan format Microsoft Word sehingga anda dengan mudah untuk mengoperasikannya dan mengedit sesuai keinginan anda sendiri. File RPPH TK tersebut juga kami simpan dalam Google Drive yang sering anda jumpai apabila ingin mengambil file. Semoga artikel yang berjudul RPPH TK A dan B Tema Binatang Sub Tema Binatang yang hiduo di Darat bisa menjadi referensi bagi anda dalam melengkapi Administrasi di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG HIDUP DIDARAT"

Posting Komentar