RPPM TK TEMA BINATANG KURIKULUM 2013 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020

RPPM TK TEMA BINATANG SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020. RPPM merupakan singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan yang berlaku di jenjang PAUD. Pada jenjang PAUD terdiri dari beberapa lembaga pendidikan yaitu antara lain : Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Taman Penitipan Anak (TPA), dan Taman Kanak-Kanak (TK) . Namun dalam kali ini kita akan membahas lebih mendalam pada RPPM lembaga TK. RPPM tersebut pada umumnya berlaku selama satu minggu yang berisi proses pembelajaran dalam satu sub tema. RPPM pada PAUD dapat dibuat apabila sudah membuat Prota dan Promes terlebih dahulu di semester dan tahun pelajaran yang baru. 
Baca artikel terkait : Prota dan Promes PAUD Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020
RPPM TK terdiri dari 2 jenis berdasarkan Kelompok usia peserta didik yaitu RPPM Kelompok A dengan kisaran usia antara 4 sampai 5 tahun dan Kelompok B untuk usia 5 sampai 6 tahun. Kedua RPPM TK tersebut tidak jauh berbeda hanya saja perbedaan yang mendasar pada materi yang diajarkannya, semakin tinggi usia peserta didik semakin sulit pula materi yang diajarkannya jadi materi pada Kelompok B lebih sulit dibandingkan dengan Kelompok A. 
RPPM TK TEMA BINATANG KURIKULUM 2013 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020
RPPM TK TEMA BINATANG KURIKULUM 2013 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Tingkat kesukaran materi untuk anak usia dini baik kelompok A dan B pada TK hanya bersifat kognitif maksudnya adalah sesusah apapun materinya guru harus membuat peserta didik.senyaman mungkin yaitu dibarengi dengan sebuah permainan dan terdapat Alat Peraga atau benda yang myata, misalkan kita akan membahas dengan tema Binatang kita cari dan hadirkan langsung binatangnya asalkan binatang tersebut tidak membahayakan peserta didik. Pada Tema Binatang tersebut terdiri dari 3 macam binatang berdasarkan tempat hidupnya yaitu antara lain : 
1. Binatang yang hidup di Darat
2. Binatang yang hidup di Air
3. Binatang yang bisa terbang
Ketika sub tema tersebut nantinya akan dibuat menjadi 3 RPPM TK baik Kelompok A dan B.Setelah RPPM TK Tema Binatang dibuat maka tugas guru PAUD atau TK selanjutnya adalah membuat RPPH Tema Binatang. Oleh karena itu sebelum membuat RPPH, anda harus membuat RPPM terlebih dahulu karena RPPH diambil dari RPPM yang sebelumnya dibuat. Untuk RPPH TK tema binatang sudah kami buat dalam artikel sebelumnya dalam sub-sub tema yang telah disebutkan diatas.
Baca juga artikel yang terkait seperti :
1. RPPH TK A dan B Tema Binatang Sub Tema Binatang di Darat
2. RPPH TK A dan B Tema Binatang Sub Tema Binatang di Air
3. RPPH TK A dan B Tema Binatang Sub Tema Binatang yang Terbang
RPPM TK tema Binatang sudah kami buat dengan menggunakan format Microsoft Word sehingga anda dengan mudah mengoperasikannya karena kami yakin anda sebagai guru tidak asing dalam menggunakan MS. Word. Untuk size atau ukuran file tidak terlalu besar hanya kurang dari 2 Mb pada masing-masing. Berikut file yang bisa anda lihat sebaga bahan referensi dalam pembuatan RPPM Tk tersebut.
File diatas kami simpan dalam Google Drive sehingga dengan mudah anda dapatkan. Semoga artikel yang admin buat ini dalam blog Arsip PAUD bisa membuat anda lebih bersemangat dalam membuat administrasi guru pada jenjang PAUD khususnya di lembaga TK. Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penggunaan tata bahasa, mohon dima'lumi kami hanya sekelompok guru PAUD.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM TK TEMA BINATANG KURIKULUM 2013 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020"

Posting Komentar