RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG TERBANG

RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG TERBANG. Dalam proses pembelajaran dibutuhkan sebuah perencanaan yang matang agar proses pembelajaran tersebut berjalan dengan optimal. Perencanaan yang di maksud kita kenal dengan nama Rencana Pelaksanaan Pembelajaran disingkat menjadi RPP. RPP ini berlaku disemua jenjang hanya saja ada salah satu jenjang pendidikan yang berbeda dengan jenjang lainnya yaitu ada 2 jenis RPP. Jenjang pendidikan tersebut yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi lembaga TK, SPS, TPA dan KB yang mana jenjang tersebut mempunyai 2 jenis RPP yaitu antara lain. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). Dari kedua RPP tersebut yang akan kita bahas lebih mendalam adalah RPPH pada lembaga TK dengan Tema Binatang Sub Tema Binatang yang bisa terbang. Dalam sub tema tersebut terbagi menjadi sub-sub tema yang mana nantinya akan dijadikan sebuah RPPH dalam satu pembelajaran.
RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG TERBANG
RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG TERBANG

Untuk RPPH TK A dan BTema Binatang dengan sub tema yang lainnya sudah kami bahas dipertemuan sebelumnya, anda bisa melihat sendiri secara langsung di artikel yang sudah kami buat mengenai sub tema Binatang yang hidup di darat dan air, karens sesuai dengan Promes PAUD Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020 pada tema Binatang dijabarkan menjadi 3 sub tema yaitu Binatang yang hidup di Darat, Binatang yang hidup di Air dan Binatang yang bisa Terbang.
Baca artikel yang terkait seperti : RPPH TK A dan B Sub Tema Binatang yang hidup di Darat dan RPPH TK A dan B Sub Tema Binatang yang hidup di Air
Sub-sub tema biasa kita kenal dengan sebutan fokus pembelajaran merupakan penjabaran dari sub tema dan sub tema adalah penjabaran dari tema itu sendiri, kalau digambar seperti jaring laba-laba atau dalam ilmu matematika seperti pohon faktor. Dalam sub tema Binatang yang terbang di jabarkan lagi menjadi 6 sub-sub tema yaitu sebagai berikut
  1. Hari Senin, Burung
  2. Hari Selasa, Burung Dara
  3. Hari Rabu, Kupu-Kupu
  4. Hari Kamis, Capung
  5. Hari Jum'at, Lebah
  6. Hari Sabtu, Nyamuk dan Lalat
Dalam penentuan fokus pembelajaran tersebut bisa ditukar atau diganti sesuai dengan keinginan anda sendiri, kalau bisa hewan yang diajarkan dikelas itu ada disekitar sekolah anda. Jadi agar proses pembelajaran berjalan dengan efektif dan lancar peserta didik diajak keluar kelas untuk mengamati secara langsung hewan yang bisa terbang. Untuk burung miungkin bisa mengambil sample di dalam sangkar burung namun untuk yang lainnya bisa cari disekitar sekolah atau di ajak ke tempat yang biasanya terdapat hewan-hewan yang bisa terbang, seperti Kupu-kupu, Capung dan Lebah anda cari di tempat yang banyak terdapat bunga sedangkan nyamuk atau lalat biasanya terdapat di tempat sampah atau kolom meja atau kursi. Intinya adalah gunakan tempat dan benda yang konkrit atau nyata agar proses pembelajaran penuh dengan kesan yang begitu mendalam yang dirasakan oleh peserta didik. Untuk itu dalam penentuan sub-sub tema atau fokus pembelajaran pada pembuatan RPPH bisa anda ganti sesuai selera yang anda inginkan.
Baca juga artikel yang terkait seperti : PROMES PAUD SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2019/2020
RPPH TK A dan B sudah kami buat sesuai dengan sub-sub tema diatas, bisa anda edit sendiri sesuai dengan keinginan anda dari sub-sub tema, identitas sekolah dan nama kepala sekolah serta guru kelas. Format RPPH tersebut kami buat menggunakan format Microsoft Word yang mana bisa anda operasikan dengan mudah. Untuk ukuran filenya tidak begitu besar hanya kurang dari 2 Mb. Berikut file-filenya sesuai dengan Kelompok usia, Kelompok A usia 4-5 tahun dan Kelompok B usia 5-6 tahun.
  1. RPPH TK Kelompok A Tema Binatang Sub Tema Binatang yang bisa Terbang
  2. RPPH TK Kelompok B Tema Binatang Sub Tema Binatang yang bisa Terbang
Demikianlah yang bisa admin berikan berupa artikel yang berjudul RPPH TK A dan B Tema Binatang Sub Tema Binatang yang Bisa Terbang dalam Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di jenjang PAUD khususnya di lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) dan bisa membantu guru-guru PAUD atau TK dalam pembuatan administrasi kelas di jenjang PAUD.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH TK A DAN B TEMA BINATANG SUB TEMA BINATANG YANG TERBANG"

Posting Komentar