RPPM PAUD/TK A-B TEMA PEKERJAAN SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

RPPM PAUD/TK A-B TEMA PEKERJAAN SEMESTER 2 KURIKULUM 2013. Sejak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menjabat sebagai menteri ada kebijakan baru yang membuat lega bagi guru-guru yaitu pada pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau kita kenal dengan RPP hany 1 (satu) lembar saja. Oleh karena itu dijenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus melaksanakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pak Menteri. Untuk RPP pada jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA terbagi menjadi 2 macam yaitu RPPH dan RPPM. RPPH berisiproses pembelajaran selama sehari sedangkan RPPM selama seminggu. Walaupun ada 2 RPP pada PAUD tetap kedua-duanya harus 1 (satu) lembar.

RPPM PAUD/TK A-B TEMA PEKERJAAN SEMESTER 2 KURIKULUM 2013
RPPM PAUD/TK A-B TEMA PEKERJAAN SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

Maka dari itu untuk pembuatan RPPM dibuat 1 (satu) lembar, namun bunda-bunda tidak usah khawatir kami sudah menyiapkan RPPM PAUD/TK tersebut dengan menggunakan format Microsoft Word. RPPM yang kami buat yaitu RPPM PAUD/TK Tema Pekerjaan Semester 2 sesuai Kurikulum 2013.

RPPM PAUD/TK Tema Pekerjaan Semester 2 terdapat pada Minggu ke 6, 7 dan 8 atau 3 minggu. Kalau minggu ke 1,2 Tema Rekreasi dan minggu ke 3,4,5 Tema Kendaraan sudah kami buat di artikel sebelumnya.
Untuk Tema Pekerjaan di setiap minggu mempunyai sub-sub tema yang nantinya dapat dijabarkan menjadi RPPH. Karena kita tahu bahwa RPPH merupakan penjabaran dari RPPM. Dalam tema Pekerjaan ini ada 3 minggu minggu ke 6,7, dan 8 yang mana setiap minggu materinya berbeda-beda. Berikut rincian yang dapat dijadikan sebagai materi.
  1. Minggu ke 6, Pekerjaan di Bidang Pendidikan dan Kesehatan;
  2. Minggu ke 7, Pekerjaan di Bidang Keamanan dan Pemerintahan;
  3. Minggu ke 8, Pekerjaan di Bidang Jasa (Koki, Penjahit, Tukang Potong Rambut, Bengkel dan Guru, dll) dan Hasil Produksi seperti (Petani, Nelayan, Perkebunan).

RPPM PAUD/TK terbagi menjadi 2 macam yaitu Kelompok A dan B. Kedua kelompok tersebut dibedakan menjadi usia peserta didik yang sesuai dengan isi dari RPPM tersebut pada Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 mengenai Standar Nasional PAUD.

Untuk itu kami sudah siapkan RPPM PAUD/TK Tema Pekerjaan Kelompok A dan B Semester 2 Kurikulum 2013. RPPM PAUD/TK yang kami buat ini adalah contoh saja, bisa anda ubah sesuai keinginan anda sendiri. Langsung saja anda bisa dilihat RPPM PAUD/TK Tema Pekerjaan yaitu sebagai berikut.
  1. RPPM PAUD/TK Kelompok A Tema Pekerjaan  Semester 2 Kurikulum 2013 Tahun 2019/2020;
  2. RPPM PAUD/TK Kelompok B Tema Pekerjaan Semester 2 Kurikulum 2013 Tahun 2019/2020.
RPPM PAUD/TK diatas hanya digunakan sebagai contoh dan referensi saja, mungkin format di daerah anda berbeda atau isianya berbeda juga itu bukanlah menjadi masalah pada intinya sama saja, yang penting tidak keluar jalur dari tema, dan sub tema serta kompetensi dasar sesuai Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014.
Sekian dan terima kasih karena sudah membaca artikel yang berjudul RPPM PAUD/TK A-B Tema Pekerjaan Semester 2 Kurikulum 2013. Semoga bermanfaat untuk anda semua terutama guru PAUD dalam melengkapi Administrasi Guru/Kelas  yang harus lengkap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM PAUD/TK A-B TEMA PEKERJAAN SEMESTER 2 KURIKULUM 2013"

Posting Komentar