RPPM PAUD TEMA KENDARAAN KELOMPOK A DAN B SEMESTER 2

RPPM PAUD TEMA KENDARAAN KELOMPOK A DAN B SEMESTER 2. Semua guru dijenjang pendidikan tidak pernah luput dari mengerjakan Administrasi Kelas/Guru, karena administrasi guru merupakan salah satu Tugas Pokok Fungsional bagi guru atau yang kita kenal dengan TUPOKSI Guru. Jenjang yang paling bawah di dunia pendidikan yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang meliputi TK, KB, SPS dan TPA, guru di jenjang pendidikan itupun wajib membuat administrasi guru. Salah satu administrasi guru yang tidak kalah pentingnya dari yang lain di jenjang PAUD yaitu membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau disingkat RPP.

RPPM PAUD TEMA KENDARAAN KELOMPOK A DAN B SEMESTER 2
RPPM PAUD TEMA KENDARAAN KELOMPOK A DAN B SEMESTER 2

RPP pada jenjang PAUD terdiri dari 2 macam yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). Kedua RPP tersebut sama hanya saja berbeda lingkup waktu dan isi dari keduanya. Maksudnya adalah sama-sama perencanaan pembelajaran namun RPPH berlaku atau berisi dalam 1 (satu) hari proses pembelajaran sedangkan RPPM berisi proses pembelajaran dalam waktu 1 (satu) minggu. Namun keduanya saling berkaitan satu sama lain yaitu ketika mau membuat RPPH maka terlebih dahulu membuat RPPM PAUD karena RPPH diambil dari RPPM.

Karena sesuai judul jadi untuk saat ini kita akan membahas mengenai RPPM terlebih dahulu. RPPM yang akan kita bahas kali ini yaitu RPPM PAUD pada Tema Kendaraan Kelompok A dan B di Semester 2. RPPM pada Tema Kendaraan terbagi menjadi 3 minggu atau 3 bagian yaitu Minggu ke 3,4 dan 5 antara lain :
  1. Minggu ke 3 Bagian-bagian Kendaraan dan Kendaraan Darat;
  2. Minggu ke 4 Kendaraan Air;
  3. Minggu ke 5 Kendaraan Udara.
Setiap bagian diatas akan dijadikan RPPM PAUD yaitu pada Minggu ke 3,4 dan 5. Namun karena pada jenjang PAUD terbagi menjadi 2 kelompok yaitu Kelompok A dan B berdaasrkan usia peserta didik, jadi setiap RPPM terdiri dari 2 macam RPPM kelompok A dan B. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat sendiri RPPM PAUD Tema Kendaraan yang sudah kami siapkan dengan format Microsoft Word, yaitu sebagaii berikut ini.
  1. RPPM PAUD Tema Kendaraan Kelompok A Semester 2 Kurikulum 2013;(Unduh)
  2. RPPM PAUD Tema Kendaraan Kelompok B Semester 2 Kurikulum 2013. (Unduh)
Setiap RPPM PAUD Tema Kendaraan terdiri dari 3 minggu, jadi anda tidak usah khawatir anda tinggal mengubah identitas sekolah, waktu pelaksanaan pembelajaran pada minggu ke berapa dan nama guru kelas serta nama kepala sekolah/ penyelenggara. RPPM PAUD Tema Kendaraan ini kami buat untuk Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020. Sedangkan untuk tema yang lain atau tema sebelumnya yaitu tema Rekreasi sudah kami buat diartikel sebelumnya yaitu sebagai berikuti ini.


Semoga artikel yang kami buat ini bisa bermanfaat bagi anda semua terutama di dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Mohon maaf bagi pembaca artikel ini apabila ada kekurangan dalam segi penulisan dan tata bahasa kami ucapkan mohon maaf, karena artikel yang kami buat ini bertujuan untuk membatnu kelengkapan administrasi guru/kelas di Jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA serta lainnya yang sederajat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "RPPM PAUD TEMA KENDARAAN KELOMPOK A DAN B SEMESTER 2"

Yeni Dwi K. mengatakan...

ko file ya bisa di download ya?

Posting Komentar